116 Mahasiswa FEB Unila Yudisium

Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lampung, Satria Bangsawan berikan penghargaan kepada sembilan mahasiswa kategori lulusan terbaik, dari tiga jenjang Diploma 3, Strata Satu, dan Strata Dua, di Aula Fakultas setempat. Selasa (22/11).

Taktik Lampung - Sebanyak 116 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mengkuti Yudisium calon wisudawan, yang di gelar di Aula fakultas setempat, Selasa (22/11). 

Hadir dalam agenda Yudisium tersebut Wakil Dekan 1 Bidang Akademik FEB Mahrinasari, Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan FEB Fajar Gustiawaty Dewi, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB Ambya. Serta Ketua Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (KAFE) Unila, Syahfirin Abdullah.

Dekan FEB  Unila, Satria Bangsawan mengatakan pelepasan calon Alumni FEB merupakan wujud kepedulian pihak kampus, sebab pada saat penerimaan mahasiswa di lakukan secara resmi. Maka, pelepasannya pun harus dilakukan secara resmi.

"Acara ini juga sekaligus, penyerahan kepada Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (KAFE) Unila. Dengan harapan, ketika sudah menjadi alumni dari FEB mereka dapat diwadahi. Sehingga, jejaring dan hubungan antar almuni dengan lembaga tetap terjaga dan terjalin, meskipun mereka sudah berada ditengah masyatakat baik sebagi pembisnis maupun pemimpin," kata Satria, di sela acara, Selasa (22/11)

Menurutnya, yang menjadi PR besar bagi Alumni baru untuk semakin jeli dalam menghadapi tantangan dunia kerja. Sebab, tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini indonesai sudah menghadapai Masyarakat Ekonomi Asen (MEA). Artinya, pasca lulus bukan berarti pekerjaan selesai. Tetapi, bagaimana mereka dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah dimiliki baik ilmu dari aspek kopetensi maupun kemampuan akan berkomunikasi, berorganisasi, kemudian kemampuan untuk bekerjasama sekaligus memiliki karakter serta kemampuan berbahasa inggris.

"Sehingga, dalam penyesuaian dari suatu daya saing dapat benar-benar berjalan. Karena, nilai jual dari suatu daya saing adalah kemampuan dan karakter yang dimiliki sesuai kebutuhan yang ada dilapangan," ujarnya.

Satria pun mengungkapkan, dari 116 mahasiswa yang di Yudisium diantaranya, sebanyak 20 Mahasiswa untuk lulusan Magister Manajeman, kemudian 71 mahasiswa untuk lulusan Strata Satu, dan sebanyak 25 mahasiswa untuk lulusan Diploma 3.

"Pada kesempatan ini pula, kami memberikan enam orang kategori lulusan terbaik, yaitu tiga orang Magister Manajemen, tiga orang Strata satu dan tiga orang Diploma," Pungkasnya.(TL)



Post a Comment

0 Comments