Hormati Jasa Pahlawan, PD VIII FKPPI Lampung Gelar Baksos Di Monumen Tentara Pelajar.

Lembaga SAR PD VIII FKPPI Lampung di Monumen Tentara Pejuang Sriwijaya Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (19/11)


Taktik Lampung - Lembaga "SAR" FKPPI PD VIII Lampung menggelar kegiatan Bhakti Sosial, pembersihan dan perawatan Monumen Tentara pelajar Sriwijaya, di Taman Hutan Kota Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (19/11).

Salah satu lembaga FKPPI yang berslogan "Pengabdian Dan Bhakti Tanpa Pamrih" ini memulai kegiatan goyong royong tersebut sejak pukul 08.00 WIB, dengan menurunkan tak kurang dari 30 Personilnya.

Ketua Lembaga SAR FKPPI PD VIII Lampung Ujang Periyadi mengatakan, digelarnya bakti sosial di monumen bersejarah ini, tiada lain untuk meningkatkan pembangunan karakter bangsa, memberikan pemahaman kepada generasi muda terhadap wawasan dan nilai-nilai kebangkitan nasional untuk menegakkan NKRI.

"Melalui baksos ini, merupakan salah satu bentuk apresiasi FKPPI untuk menghargai keberadaan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam menegakkan NKRI." imbuhnya.

Ia menjelaskan, monumen Tentara Pelajar Sriwijaya didirikan untuk dipersembahkan kepada generasi muda agar memiliki semangat Patriotisme, dan menghormati perjuangan generasi muda pada saat jaman perang kemerdekaan.

" Monumen ini (Tentara Pelajar ,red) simbol semengat patriotisme generasi muda, dan FKPPI Lampung memiliki tanggung jawab untuk melestarikanya, karna ini penting untuk menghormati perjuangan, dan jasa generasi muda dijaman perang kemerdekaan" ucapnya.

Mantan Ketua KNPI Kota Bandar Lampung ini juga menegaskan, gambaran tentang peran serta Tentara Pelajar Sriwijaya dalam memeprjuangkan kemerdekaan diharapkan dapat menyadarkan generasi muda saat ini agar memiliki semangat perjuangan dan nilai-nilai luhur.

" sejarah telah memberi pengalaman, dan saat ini adalah bagaimana agar lebih bijak terhadap tugas yang dibebankan terhadap generasi muda dalam mengisi kemerdekaan Negara kesatuan republik Indonesia" Tegasnya.

FKPPI Lampung siap untuk selalu menjaga monumen-monumen bersejarah maupun nasional. "Kami akan selalu yang terdepan dalam merawat dan menjaga monumen-monumen seperti ini, dan bukan hanya tugu atau monumen di Bandarlampung saja, tapi di seluruh Lampung," Pungkasnya.(TL)

Gotong royong Lembaga SAR FKPPI Lampung di Monumen Nasional Tentara Pelajar




Post a Comment

1 Comments

  1. Pengabdian dan bhakti tanpa pamrih.......SAR FKPPI PD VIII Lampung

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)