Mantan Gubernur Lampung Bakal Jabat Dubes, Kader PDIP Lampung Merasa Bangga.

Sekertaris DPD PDIP Lampung, Mingrum Gumay saat diwawancarai awak media diruangan Komisi II DPRD Lampung, Jumat (18/11)


Taktik Lampung - Mantan Gubernur Lampung Sjahroedin.ZP bakal menduduki posisi baru sebagai Duta besar Indonesia di Kroasia.

Hal tersebut diakui Sekertaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay ketika diwawancarai awak media kemarin.

menurutnya sebagai kader PDIP tentunya merasa bangga atas kepercayaan presiden Jokowi memberikan amanat tersebut kepada kader terbaik PDIP Lampung Sjahroedin.ZP.

" iya, kami sebagai kader PDIP Lampung merasa bangga atas kepercayaan presiden jokowi menunjuk kader terbaik PDIP Lampung Sjahroedin.ZP untuk menjadi Dubes dikroasia" katanya.

Ia menjelaskan, penunjukan tersebut merupakan suatu kebanggaan juga bagi warga lampung, karna salah satu putra daerah Lampung diberi kepercayaan sebagai duta besar untuk indonesia.

" kami meyakini, karna beliau (Sjachroedin.ZP .Red) kaya akan pengalaman, baik saat menjabat sebagai anggota Polri dan juga mantan Gubernur Provinsi Lampung, karna tidak semua orang bisa diberikan kepercayaan oleh Presiden untuk mengemban tugas negara" imbuhnya.

Terkait kapan akan dilakukan pelantikan Sjahroedin.ZP sebagai Dubes di Kroasia, menurutnya itu merupakan hak presiden kapan akan dilakukanya pelantikan tersebut.

" menjadi Dubes itukan suatu penugasan untuk melaksanakan tugas negara, dan tentunya penunjukan ini berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang matang, kapan waktunya kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat, yang jelas kami disini mendukung ketua umum DPD PDIP Lampung Sjahroedin menjabat sebagai Dubes Indonesia" tegasnya

Sebelumnya diketahui, Mantan Gubernur Lampung Sjarroedin.ZP saat diwawancarai awak media usai pengukuhan Advokat dipengadilan Tinggi Lampung mengatakan, Profesinya sebagai Advokat saat ini tidak menghalangi jika memang Presiden Jokowi menugaskanya dirinya menjabat sebagai Duta Besar Indonesia.

" beberapa waktu lalu saya dipanggil ke istana untuk ditugaskan sebagai Duta Besar, dan Saya Siap menjalankan tugas negara, sebagai anak bangsa tentu kita harus siap, kapan waktunya kita tunggu saja" ujarnya usai pelantikan Advokat di Pengadilan Tinggi Lampung, Rabu (17/11). (TL)





Post a Comment

0 Comments