Jaga Keamanan, Pasangan Calonkada dikawal Dua Anggota Kepolisian

Kapolda Lampung Brigjend.Pol.Sudjarno, Foto.Ist

Taktik Lampung - Jelang Pemilahan Kepala daerah dilima kabupaten se Provinsi Lampung, Pengawal ekstra ketat dilakukan jajaran Kepolisian Daerah Lampung melalui polres setempat guna menjaga keamanan bagi semua pasangan calonkada yang akan bertarung pada pilkada 2017 mendatang.

Brigjend.Pol. Sujarno menegaskan, kondisi Dilapangan jelang pilkada serentak masih terpantau kondusif, namun pihaknya tetap memberikan pengawalan khusus bagi semua pasangan calonkada guna menjamin keamanan dan menghindari hal-hal yang yang tidak diinginkan.

" Kita tetap pantau kondisi dilima daerah yang akan melaksanakan pilkada, alhamdulillah kondusif, dan kita tetap memberikan pengawalan khusus bagi semua pasangan calonkada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diiinginkan" ujarnya saat diwawancarai usai acara Bhayangkari dibalai keratun, Senin (28/11)

Ia menjelaskan, tingkat keamanan dalam proses pilkada akan disesuaikan dengan tahapanya, kecuali pengawalan khusus bagi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

" pengamanan itu tugas kita (Kepolisian.red), dan semua sudah kita formulasikan dan akan ditingkatkan pengamananya sesuai dengan tahapanya, karna ini sudah masuk tahapan kampanye kita sudah tingkatkan melalui polres setempat, sedangkan bagi pasangan calonkada itu sudah pengawalan yang melekat" imbuhnya.

Terkait daerah yang menjadi titik fokus keamanan kepolisian, menurutnya sampai saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan jajaranya dimasing-masing wilayah yang akan melaksanakan pilkada, namun yang masih menjadi titik fokus pengamanan yakni di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji!

" semua kita tingkatkan pengamananya, namun didua daerah lebih kita fokuskan, karna didua daerah tersebut rawan dimanfaatkan oknum tertentu untuk menimbulkan konflik, dan kita antisipasi itu" katanya.

Terkait personil, masih menempatkan anggota dari polres setempat, dan nanti akan ada pengamanan ekstra ditahapan pilkada yang paling krusial, yakni pada saat pemilihan hingga penetapan calon terpilih.

" Personil kita masih gunakan jajaran polres setempat, jumlahnya masih kondisional, karna tahapan kampanye masih relatif kondusif, dan pasangan calon menggunakan kampanye atau sosialisasi secara dor to dor dibanding dengan Kampanye yang menggunakan masa yang cukup banyak" ujarnya

Ia menghimbau, kepada seluruh pasangan calonkada dan tim sukses pasangan calon untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar proses pilkada berjalan dengan baik dan lancar.

" Saya menghimbau kepada seluruh pasangan calon maupun tim sukses calon agar menjaga keamanan dan ketertiban pada pilkada mendatang" pungkasnya. (TL)



Post a Comment

0 Comments