Pelaksanaan Muscab Hanura Digelar Desember

Ketua DPD Hanura Lampung Sri Widodo saat diwawancarai awak media usai gelar rapat persiapan Muscab 15 kabupaten/kota di sekretariat Hanura Lampung, Selasa (29/11)


Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (DPD Hanura) Lampung, mantapkan persiapan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan dilaksanakan pada bulan Desember Mendatang.

Ketua DPD Hanura Lampung Sri Widodo mengatakan, Sejauh ini DPD Partai Hanura Lampung terus bergerak dan melakukan konsolidasi organisasi. 

" Sebelumnya kita telah melakukan penjaringan calon ketua DPC se-Lampung yang dilanjutkan dengan fit and proper tes bagi para calon yang dilakukan langsung oleh DPP pada tanggal 18-19 November kemarin" ujarnya saat diwawancarai disekretariat Hanura Lampung usai rapat internal persiapan Muscab, selasa Petang (29/11)

Lalu kini, lanjut dia sudah waktunya untuk segera melakukan perencanaan agenda kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab), kemudian Musyawarah Anak Cabang hingga ke musyawarah tingkat ranting.

" Jika semua sudah berjalan sesuai rencana, maka persiapan menghadapi verifikasi vaktual KPU sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi." imbuhnya.

Adapun jadwal Muscab tersebut, akan dilakukan dimasing-masing DPC, disesuaikan dengan waktu yang telah disepakati dalam rapat tadi.

" Muscab Tubabar dan Tuba dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2016, Muscab Bandar Lampung dan Lamsel 13 Desember 2016, Metro tanggal 11 Desember 2016, Muscab Waykanan tanggal 14 Desember 2016, tanggamus tanggal 16 Desember 2016, Lampung Utara dan Lampung Tengah Tanggal 15 Desember 2016, Mesuji tanggal 17 Desember 2016. Sedangkan kabupaten Lainya menyesuaikan sebelum tanggal 21 Desember 2016" ungkapnya.

Kemudian menurutnya, dengan struktur dan pengurus yang baru, dirinya yakin Partai Hanura Lampung akan bergerak dengan cepat. Tidak ada lagi waktu buat kader dan pegurus berpangku tangan.

" pileg dan pilpres 2019 sudah tidak lama lagi, kita harus terus bekerja dan bekerja jika tidak ingin terjungkal dari kancah politik nasional" tegasnya.

Ia juga menegaskan, di tingkat DPC masing-masing nanti, sudah mulai mendata dan memperbaharui KTA anggotanya, untuk mengetahui secara persis berapa jumlah anggota dan kadernya di masing-masing wilayah. 

" Kita targetkan dan pastikan bahwa setiap anggota yang sudah memiliki KTA, maka keluarganya juga akan menjadi bagian dan memilih Hanura. Itu menjadi langkah awal kita untuk mengukur seberapa jauh Hanura memiliki basis massa di akar rumput." tuturnya.

Selain keluarga, ia juga mengharapkan, untuk melakukan pendekatan-pendekatan dengan tokoh-tokoh, baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat untuk diajak bergabung, karena Partai Hanura adalah partai terbuka yang membuka diri kepada siapapun yang mau bergabung dengan megutamakan hati nurani. 

" jangan juga melupakan para sesepuh dan tokoh pendiri Partai Hanura di setiap daerah dan wilayahnya yang sudah turut berjasa membesarkan partai. Rangkul kembali mereka, dan tempatkan mereka sebagai simbol-simbol partai untuk menarik simpati massa" Pungkasnya (TL)

Post a Comment

0 Comments