BKC Lampung Optimis Juara umum

Ketua Pengda BKC Lampung H.Tony Eka Candra memberikan pengarahan kepada Atlit BKC Lampung yang akan bertanding dikejurnas Bogor.


Taktik Lampung - Bandung Karate Club (BKC) Lampung menargetkan juara umum pada ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) antar BKC se Indonesia yang digelar di Gor Padjajaran Bogor, (20-24/12) mendatang.

BKC Lampung mengirimkan 57 karateka mulai dari kelompok umur usia dini hingga senior, dan 6 lainnya merupakan manager, pelatih, dan official dengan total perwakilan yang berangkat mencapai 63 orang.

Ketua Umum BKC Lampung Tony Eka Chandra berharap banyak kepada karateka binaannya, termasuk empat katarateka yang berpotensi mendulang medali emas, diantaranya Rani Oktasari di kelas +68 kg kumite under 21, Doni Rio Saputra kelas +80 kumite senior putra, Ahmad Ramdoni Kata Perorangan putra under 21, dan Dianti Makhrunisa di kelas 48kg kumite putri.

Tentunya Tony juga berharap dengan Atlit karateka lainnya, yang sudah dipersiapkan selama kurun waktu tiga bulan ini.

"Saya berharap minimal bisa masuk tiga besar BKC, kita punya banyak karateka andalan, ada empat yang punya potensi emas, apalagi kemarin Rani Oktasari pulang bawa perunggu Asian Karate Federation (AKF) beberapa waktu yang lalu, di Makkasar, ini tingkat Asia loh," kata Wakil Ketua I DPD Golkar Lampung ini, Senin (19/12).

Wakil sekertaris Komisi III DPRD Lampung ini juga meminta kepada masyarakat Lampung agar memberikan doa dan dukungannya agar BKC bisa masuk ke tiga besar dan memperbaiki peringkat dari tahun lalu, yaitu peringkat empat dibawah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. 

"Kami minta doanya, agar BKC Lampung bisa masuk tiga besar," kata Ketua Pengurus Daerah (PD) VIII FKPPI Lampung.

Sementara dikesempatan yang sama, kepala Staf pelatih (Kastapel) BKC Lampung Ali Chandra mengatakan untuk mengikuti ajang kejurnas ini, BKC Lampung telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari seleksi internal BKC dalam konteks Kejurda yang diadakan di Lampung Tengah bulan september lalu. 

Kemudian pemenang satu dan dua dari masing-masing kelas dan kategori (red 57), mengikuti pemusatan Latihan (Training centre) selama tiga bulan, dengan waktu latihan jumat-minggu di Gor Sumpah Pemuda (GSP) PKOR Way Halim hingga jelang pertandingan.

"Jadi 57 karateka kita enggak asal caplok, kita seleksi dulu pake kejurda, kemudian semua di TC kan sampe saat ini, fokus ke teknis karena durasi tc yang cukup pendek,", ujarnya.

Disinggung terkait peluang BKC Lampung untuk bisa merebut peringkat ketiga di ajang Kejurnas ini, Ali Chandra memaparkan peluang tersebut terbuka lebar, mengingat pada ajang tahun sebelumnya, Lampung berada diperingkat keempat, dibawah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Rani Oktasar dirasa mampu merebut medali emas, mengingat ia baru saja merebut medali perunggu pada ajang Asian Karate Federation (AKF) beberapa waktu yang lalu.

"Kita optimis lah bisa juara umum, melangkahi Jawa Tengah, kemarin kita diperingkat keempat, peluang terbuka mengingat kita punya beberapa karateka andalan, khsusunya Rani yang kemarin meraih perunggu di ajang AKF di Makassar, beberapa waktu yang lalu," paparnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments