Sukseskan Musdalub Golkar Lampung, Sejumlah Petinggi DPP Bakal Hadir


Konfrensi Pers Musdalub Partai Golkar lampung oleh Plt.Ketua Golkar Lodewijk. F.Paulus (Tengah) didampingi Fungsionaris Partai Golkar Lampung, I Made Bagiasa, Ismet Roni, H.Riza Mirhadi, dan Supriyadi Hamzah, dihotel Sheraton Bandar Lampung, Rabu (13/12)


Taktik Lampung - Sejumlah petinggi partai golkar (PG) bakal menghadiri Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD I PG Lampung yang akan digelar di Hotel Sheraton Bandarlampung, Rabu (14/12).

Plt.Ketua DPD Golkar Lampung Lodewijk Federich Paulus mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak dewan pimpinan pusat (DPP) partai golkar untuk dapat hadir dalam pelaksanaan musdalub nanti.

"Mereka yang rencananya bakal menghadiri pemilihan ketua definitif PG Lampung itu diantaranya, Idrus Marham (Sekjend DPP PG), Nurdin Halid (Ketua Harian DPP PG), Fredi Latumahena (Waka Bidang OKK DPP PG), dan Nusron Wahid (Waka Bidang Pemenangan Wilayah Barat Indonesia I DPP PG)." Ungkapnya saat konfensi Pers dihotel Sheraton Bandar Lampung, Selasa (13/14)

Sementara untuk Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dirinya belum dapat memastikan kehadirannya.

"Ketum masih dalam konfirmasi," imbuhnya.

Disinggung terkait Nama-nama calon yang bakal maju dalam musdalub tersebut, dirinya enggan mengatakan siapa saja, menurutnya masalah calon merupakan hal yang menarik, oleh sebab itu dirinya menyarankan untuk melihat pada saat musdalub dilaksanakan.

" Masalah Calon merupakan hal yang menarik dalam musdalub, jadi nanti lihat saja dalam pelaksanaan musdalub nanti, kita tidak bisa katakan sekarang" kilahnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, dalam pelaksanaan Musdalub tersebut, mengacu pada Juklak 5/DPP/Golkar/VI/2016 dengan jumlah suara penuh sebanyak 21 suara.

" Unsur DPP satu Suara, DPD provinsi Demisioner satu suara, unsur dewan pertimbangan Provinsi demisoner satu suara, Ketua-ketua DPD II kabupaten/kota masing-masing satu suara, unsur Pimpinan organisasi sayap satu suara, unsur pimpinan daerah ormas pendiri satu suara, dan unsur pimpinan daerah yang mendirikan satu suara" jelasnya.

Ia melanjutkan, apabila terjadi dualisme kepemimpinan atau kepungurusan ganda, maka sesuai dengan juklak 05 Point J. Maka dinyatakan hak suaranya dibatalkan.

" kalau nanti ada pemengang Suara penuh dan kepengurusanya ganda, maka harus diselesaikan dengan musyawarah, sesuai dengan juklak 05 apabila tidak tercapai kata musyawarah, maka hak suaranya dibatalkan" Pungkasnya. 

Terkait pengamanan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polda Lampung untuk turut serta mengamankan pelaksanaan musdalub.

" pengamanan juga sudah kita koordinasikan dengan jajaran Polda Lampung, untuk turut serta membantu mengamankan jalanya proses musdalub agar dapat berjalan dengan sukses" Pungkasnya.

Terpisah Humas Polda Lampung AKBP. Sulistianingsih mengatakan,pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan polresta Bandar Lampung, untuk melakukan pengamanan dalam agenda Musdalub partai Golkar.

" Pengamanan kita sudah koordinasikan dengan jajaran Polresta Bandar Lampung, dan sekitar 150 personel bakal dikerahkan dalam pelaksanaan Musdalub tersebut" ungkapnya saat dikomfirmasi, Senin (12/12)

Ia juga menjelaskan, pada pelaksanaan musdalub juga, petugas kepolisian juga menurunkan Satgas Saber Pungli untuk memantau gerak gerik yang lebih kepada upaya terjadinya money politik.

" Bukan cuma pengamanan, tapi kita juga akan mencegah terjadinya money politic dalam pelaksanaan musdalub nanti," Pungkasnya. (TL)

Post a Comment

0 Comments