Wagub Berharap, Pertumbuhan Ekonomi Lampung Diatas Nasional

Audiensi Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Dengan Jasa Otoritas Keuangan (OJK) Diruanganya,Selasa (6/12) Foto.Humas

Taktik Lampung - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri menginginkan pertumbuhan ekonomi wilayah setempat di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi secara nasional. Keinginan tersebut disampaikan Bachtiar saat beraudiensi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di ruang kerjanya, Selasa, (6/12)
“Seluruh yang menjadi target nasional, tidak boleh tidak tercapai. Sebab, kami ingin pertumbuhan ekonomi Lampung di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional, ” kata wagub dalam rilis yang diterima TaktikLampung.com
Untuk itu, Bachtiar meminta masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menindaklanjuti semua rencana dalam bentuk kerja konkrit. Sehingga, hasilnya nyata bagi masyarakat. 
“Pemprov Lampung akan bekerja maksimal untuk mendukung OJK dan perbankan agar target nasional tercapai,” ujarnya.
Kepala OJK Perwakilan Lampung Untung Nugroho menyatakan, target nasional terkait akses keuangan pada 2019 sebesar 75%. Target tersebut lebih tinggi dibandingkan tahun ini yang baru mencapai 35%. Untuk mencapai target tersebut, OJK setempat rutin menggelar rapat koordinasi (rakor) setiap tiga bulan. “Kami meminta gubernur atau wagub untuk memimpin rakor tersebut pada 15 Desember mendatang. (Tujuannya), guna mengnyinergikan antara pemerintah, OJK, dan perbankan,” kata dia.(rls)

Post a Comment

0 Comments