Watoni Nurdin : PDIP Sudah Biasa Lawan Petahana


Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Watoni Nurdin, Foto.Ist

Taktik Lampung - Meskipun Pasangan Calonkada Yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bukan merupakan petahana, namun menurut Koordinator Wilayah pemenangan pemilu Pringsewu Watoni Nurdin Optimis, Pasangan yang diusung Partainya yakni pasangan Ardian-Arimbi Mampu memenangkan pilkada 2017 mendatang.

Wakil ketua Bidang Hukum dan Ham DPD PDIP Lampung Ini juga Mengatakan, Partainya terbiasa dengan proses demokrasi melawan petahana, oleh sebab itu iya berkeyakinan peluang bagi semua pasangan calonkada masih ada.

" Petahana itu bukan jaminan bisa memenangkan pilkada, dan PDIP sudah biasa melakukan itu, karna semua calonkada memiliki peluang menang, tinggal bagaimana pasangan calonkada, koalisi parpol, dan juga tim pemenangan mampu meraih simpati masyarakat, dan memberikan program-program yang baik dan dibutuhkan, untuk kemajuan daerah setempat" ujarnya saat ditemui diruanganya, senin (5/12)

selain itu juga pihaknya akan mendatangkan tokoh-tokoh politik Nasional untuk hadir di Pringsewu dan berkampanye, dengan harapan masyarakat semakin tertarik memilih pasangan yang diusung.

"Tentunya, demi menambah daya juang dan semangat kader dalam pemenangan paslon yang diusung, kami (DPD) berharap agar tokoh-tokoh elit PDIP maupun tokoh nasional seperti Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Tri Rismaharini dapat hadir sebagai juru kampanye di lima daerah, khususnya Kabupaten Pringsewu," Harapnya.

Menurutnya, Politik selalu mengalami perubahan setiap waktunya, oleh sebab itu ia berharap kepada seluruh jajaran PDIP, Koalisi parpol, danTim Pemenangan untuk tetap solid.

" Kita tidak boleh meremehkan lawan, semua pasangan memiliki peluang, dan Saya menilai mesin partai yang terdiri dari kepengurusan, sayap dan relawan semua sudah bergerak untuk memenangkan Ardian-Arimbi. Tentunya juga kami (DPD) melakukan konsolidasi koalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam memenangakan pasangan kita ini," imbuhnya.

Politisi PDIP itu mengungkapkan, jika dibandingkan dari awal ditetapkannya sebagai pasang calon, Ardian-Arimbi memiliki progres yang meningkat secara signifikan. Hal ini menurutnya tak lepas dari kerja tim pemenangan maupun mesin partai yang bekerja sangat maksimal.

" Hal ini terlihat dari survei peluang pasangan calon ini yang terus meningkat tiap harinya. Artinya, program-program yang ditawarkan tim pemenangan maupun partai pengusung pada saat kampanye sudah menyentuh hati masyarakat," ujarnya.

Ia optimis, Pasangan Ardian-arimbi akan memenangkan pilkada Pringsewu 2017 mendatanh.

" kita sudah biasa lawan petahana, dan kita yakin pasangan yang diusung PDIP dan PPP ini akan memenangkan pilkada 2017 mendatang " pungaksnya (TL)

Post a Comment

0 Comments