Anggota Fraksi PAN Pesawaran Terancam Dipecat

Ketua DPW PAN Lampung Saad Sobari saat diwawancarai awak media Rabu (4/1)

Taktik Lampung - Ketua DPW Partai amanat nasional (PAN) Saad Sobari, menegaskan segera memberikan sanksi tegas kepada kadernya yang terbukti menggunakan narkoba.

Hal tersebut ditegaskanya saat dikomfirmasi awak media di kantor DPW PAN Lampung, Rabu (4/1)

" Kalau memang terbukti memakai narkoba ya kita pecat, partai tegas, karena penyalahgunaan narkoba sangat merugikan anak bangsa dan itu harus diberi sanksi maksimal pemecatan,"katanya.

Dirinya menuturkan,saat ini pihaknya sedang mengumpulkan berkas dan bukti untuk dilakukanya pemecatan dari DPD PAN pesawaran sebagai bahan menentukan keputusan.

" kita sudah tekankan berulangkali kepada seluruh kader PAN, dan tegas Narkoba sebagai musuh bersama," tegasnya.

Ia menjelaskan, untuk kasus ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk menjalani proses hukum yang seadil adilnya dan sebenar benarnya.

" kita tidak berspekulasi ini ada kaitan dengan persaingan politik atau apapun, yang jelas kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,"

Kemudian, Proses hukum yang menjerat kadernya,bila diperlukan pihaknya akan memberikan pendampingan hukum apalagi terjadi penganiayaan hukum terhadap pelaku.

" kita sudah turunkan Tim untuk dikaji masalah ini, karna untuk proses pemecatan pihaknya menunggu usulan dari bawah yakni dari DPD dan mengumpulkan data yang selengkap lengkapanya" pungkasnya.

Sebelumnya  Yudianto anggota DPRD pesawaran dari partai PAN  tertangkap direktorat reserse narkoba(Dit narkoba) Polda Lampung (3/1) bersama Ramadiansyah wakil ketua III DPRD pesawaran dirumahnya desa penengahan kedondong usai memakai barang haram berjenis sabu.(TL)

Post a Comment

0 Comments