PKS Siapkan Kadernya Maju Pilgub Lampung

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim saat diwawancarai awak media diruangan Fraksi PKS Lampung, senin (23/1)

Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Wilayah PKS Lampung telah menyiapkan beberapa kadernya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim mengatakan, sejak awal tahun 2017 partai berbasis Islam itu telah menyiapkan lima kader internal untuk diajukan kepada seluruh kader internal untuk maju dalam pilgub mendatang.

"Saat ini kita masih lakukan pemilihan raya (pemira) untuk memilih satu dari lima nama yang kita ajukan, karna PKS selalu melihat partisipasi dan respon kader, jadi sifatnya Button up bukan Top Down" ujarnya saat diwawancarai di ruang Fraksi DPRD Lampung, Senin (23/1).

Meski belum mau membeber lima nama dimaksud, Mufti meyakini jika pertangahan Februari mendatang hasil pemira sudah didapat.

" Insya Allah pertengahan bulan Februari atau paling lambat 20 Februari kita sudah ketahui hasilnya, dan segera kita ajukan ke DPP PKS, kita tunggu saja" imbuhnya.

Ia menuturkan, PKS memiliki komitmen membangun bangsa dengan tetap mengedepankan pancasila tapi tidak meninggalkan nilai-nilai religius.

" saat ini kita membutuhkan sosok negarawan, tapi tidak meninggalkan nilai-nilai religius, dan komitment tersebut sudah kita terapkan saat mengusung calonkada dilima daerah yang saat ini akan pilkada" tuturnya

Disinggung komunikasi dengan beberapa tokoh Lampung yang dianggap berkompeten maju dalam pilgub mendatang, ia mengatakan komunikasi masih berjalan dengan baik.

" Komunikasi, dengan Pak Ridho Ficardo baik, dengan Pak Herman HN dan Mustafa juga baik, tapi yang jelas, PKS akan perjuangkan hasil pemira dan serius memajukan kader internal, Nomor satu atau nomor dua kita akan lihat nanti" Pungkasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments