Ridho Ficardo Tekankan Jajarannya Jangan 'Alergi' Keterbukaan Informasi

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardho memberikan sambutan dalam acara puncak Anugrah KI. Foto.Ist

Taktik Lampung - Gubernur Lampung Ridho Ficardo menekankan agar jajarannya tidak 'alergi' terhadap era keterbukaan informasi. Karna menurut Ridho dengan memanfaatlan keterbukaan Informasi justru Pemerintah bisa mendapatkan dukungan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

Hal tersebut Ia sampaikan dalam sambutan pada acara puncak pemeringkatan Badan Publik dan Anugrah Komisi Informasi (KI) 2016 di Balai Keratun Komplek Pemprov Lampung, Rabu (14/12).

"Kita harus bisa memiliki kemampuan pengelolaan informasi. Era sekarang era keterbukaan, harus disadari kekuatan informasi harus menjadi kekuatan dari pemerintahan, bukan momok pemerintahan. Saya memberikan penghargaan kepada komisi informasi yang bekerja dengan progres yang baik, sehingga saya harap Komisi informasi mampu memberikan penyuluhan kepada pemerintah dan instansi agar tidak alergi terhadap keterbukaan informasi." Ujar Ridho.

Menurut Ridho Informasi bagai dua mata pisau yakni bila Informasi disampaikan tepat serta benar dan disampaikan dengan baik menjadi kekuatan untuk membangun, jika sebaliknya itu akan memgganggu proses-proses pembangunan dan pemerintahan. Untuk itu salah satu kuncinya menurut Ridho adalah dengan menunjukan kinerja yang baik sehingga lewat keterbukaan informasi kinerja bisa tersampaikan kepada masyarakat dan akan mendapatkan dukungan.

"Citra dan kinerja. Kinerja yang baik akan menghasilkan citra yang baik pula. Bukan pencitraan kosong, tanpa kinerja dan prestasi." Terangnya.

Risho juga pada kesempatan kali iniengingatkan bahwa salah satu keterbukaan Informasi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampunh yakni masyarakat bisa berkontribusi dalam saran dan masukan untuk pembangunan melalui website yang bisa di download di smartphone dan bisa diakses melalui website Bappeda.

"Lewat aplikasi dan website masyarakat bisa berkontribusi aktif dalam pembangunan, sehingga program pembangunan adalah hasil buah pemikiran seluruh masyarakat. saya juga selalu memantau berbagai masukan dari media massa serta jurnalis dan juga media sosial." Pungkasnya.(*)

Post a Comment

0 Comments