FKPPI Lampung Salurkan 1500 Paket Sembako Kepada Korban Banjir


FKPPI Lampung Berikan Bantuan kepada Warga Rajabasa Bandarlampung yang tertimpa musibah banjir beberapa waktu lalu, Foto.Ist

Taktik Lampung - Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Lampung memberikan bantuan kepada para korban banjir di Kabupaten Pesawaran dan Kota Bandarlampung, Minggu (26/2).

Organisasi yang memiliki motto "Pengabdian dan Bhakti Tanpa Pamrih" tersebut, saat ini sudah mengumpulkan beberapa kebutuhan bahan pokok yang disimpan diposko "FKPPI Peduli" untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu.

Wanita FKPPI Lampung antusias membantu kegiatan "FKPPI Peduli"


Ketua Panitia " FKPPI Peduli" Erly Yangcik mengatakan, Secara keseluruhan FKPPI telah menyalurkan bantuan sebanyak lebih dari 1500 paket sembako ke beberapa daerah yakni Kelurahan Rajabasa Kecamatan Rajabasa, Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Barat, dan diumbul Kapuk Kecamatan Teluk Betung Barat Bandar Lampung.

Kita sudah salurkan sekitar 1500 paket, itu di luar bantuan khusus dari Pak Hanan. Sasaran kita untuk korban banjir di daerah Pesawaran dan Bandarlampung, dan sore tadi kita sudah salurkan kepada warga Rajabasa Bandar Lampung, Bantuan paket sembako berisikan, beras 5 kg, gula 1 kg, minyak 1 liter, 3 ikan kaleng, 3 sabun colek, dan 10 mie instan untuk tiap paketnya" ujarnya saat diwawancarai diposko FKPPI Peduli, Senin (26/2) sore.


Aktifitas Panitia "FKPPI Peduli"

Kemudian ia mengatakan, Bantuan juga akan segera disalurkan dibeberapa titik dikabupaten Pesawaran, yakni di Desa Transad Hanura RK "B" Kecamatan Teluk Pandan, Desa Banjaran Lubuk Aki Kecamatan Padang Cermin, Desa Tanjung Mas Kecamatan Padang Cermin, dan Desa Bagelen Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran.

" Keseluruhan donasi bantuan berasal dari keluarga besar FKPPI Provinsi maupun kabupaten/kota, dan kita juga siap menerima bantuan dari siapapun yang ingin membantu, semakin banyak yang peduli, semakin meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah" katanya yang juga Ketua PD VIII Wanita FKPPI Lampung.

Ketua PD VIII FKPPI Lampung H.Tony Eka Candra (Tengah) bersama Panitia " FKPPI Peduli".

Sementara itu Ketua PD VIII FKPPI Lampung H.Tony Eka Candra menegaskan kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran keluarga besar FKPPI. Bagaimana kita bekerja dan bergerak karena rasa empati kepada sesama," jelas pemegang sabuk hitam (Dan VI) BKC Lampung ini.

Sekertaris Komisi III DPRD Lampung ini juga menghimbau kepada masyarakat khususnya diwilayah yang rawan terkena banjir untuk senantiasa menjaga lingkungan agar musibah banjir tidak terjadi kembali.

Mudah-mudahan kegiatan dan bantuan ini membawa manfaat bagi saudara-saudara kita, minimal meringankan beban mereka yang terkena musibah, dan kepada keluarga besar FKPPI tentunya kegiatan ini akan menjadi amal baik untuk kita semua" pungkasnya.(TL)

Bapak Yasin Ketua RT Rajabasa mengucapkan terima kasih kepada Anggota FKPPI Lampung atas kepedulian membantu masyarakat setempat.






Post a Comment

0 Comments