Pemprov Lampung Beserta Perwakilan Kabupaten/Kota Bahas OTD Penyelenggaraan Haji


Taktik Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung bersama perwakilan seluruh Kabupaten/Kota menggelar rapat Penetapan OTD (Ongkos Transit Daerah) penyelenggaraan ibadah haji tahun 2017, di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Rabu (1/2).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto mengatakan, anggaran OTD digunakan untuk meminimalisir jika nantinya Provinsi Lampung belum bisa mewujudkan Embarkasi penuh pada keberangkatan haji tahun 2017.

“Kami dari seluruh SKPD terkait berjuang agar tahun 2017 ini bisa terealisasi Embarkasi penuh. Sehingga OTD ini bisa kita gunakan untuk kegiatan yang lain.  Namun untuk mengantisipasinya kita perlu membahas OTD untuk 2017 pada rapat kali ini,” ujarnya.

Lebih lanjut diuraikannya, Anggaran OTD untuk seluruh 15 Kabupaten Kota se- Provinsi Lampung dengan jumlah jamaah sementara 6367 orang diperkirakan sebesar Rp.24.968.434.500,-Lebih Lanjut Heri mengatakan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan  Kementerian Agama tahun 2017 untuk mengetahuihasil final jumlah Kuota Provinsi Lampung.

“Kemungkinan kita akan mendapatkan tambahan kuota. Namun pastinya berapa kita belum tahu. Semoga lebih dari 300, agar antrian yang ada di Lampung bisa segera teratasi,”harapnya.

Sementara Luqmanul Hakim sebagai Perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung mengatakan seluruh Pemerintah Kabupaten Kota segera berkoordinir kepada Kanwil Agama terkait jumlah kuota jamaah pada masing-masing daerah.

“Mudah-mudahan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama estimasi terkait kuota haji per Kabupaten Kota bisa keluar dan ditetapkan hasil jumlahnya agar bisa langsung di koordinasikan kepada Kamenterian Agama,”ujarnya.

Kepala Bagian Humas Heriyansyah menambahkan dalam rapat tersebut dilaksanakan penandatanganan berita acara yang ditandatangani oleh seluruh peserta rapat mengenai kesepakatan OTD. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments