Pengamat : Sosok Mustafa Layak Diperhitungkan

Ketua DPW NasDem Provinsi Lampung Mustafa (Tengah) didampingi Sekertris Fauzan Sibron dan funsionaris lainya saat diwawancarai awak media disela rapat internal diaula setempat, Selasa (28/2) malam.

Taktik Lampung - Pengamat Politik dan Hukum Universiatas Lampung Yusdianto Berpendapat Sosok Bupati Lampung Tengah Mustafa yang juga ketua DPW Nasdem Lampung Layak untuk diperhitungkan.

Menurutnya, jelang pilgub Lampung 2018 mendatang konstalasi politik akan lebih berwarna dengan hadirnya sosok potensial yakni Ketua DPW Nasdem Lampung Mustafa.

" Pilgub Lampung kedepan akan semakin seru dengan adanya sosok Bupati Lampung Tengah Mustafa, dan memang sangat layak untuk diperhitungkan Lawan-lawan politiknya" ujarnya saat dihubungi selasa (28/2) malam.

Ia menjelaskan, ada berbagai pertimbangan mengapa sosok mustafa layak diperhitungkan.

" Selain sebagai Pimpinan partai besar yakni Nasdem, yang saat ini telah mendudukan Tiga kadernya sebagai Bupati di tiga daerah yakni Agung di Lampung utara, Agus Istiqlal di Pesisir barat, dan juga Mustafa di Lampung tengah, dan meskipun terbilang baru sebagai Bupati Lampung Tengah tapi sudah banyak inovasi yang dilakukanya hingga Inovasi tersebut diakui hingga tingkat Nasional seperti Singkong jadi beras, Program Ronda dan lainya" Tuturnya.

Senada juga disampaikan Akademisi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung, Robi Cahyadi Kurniawan berpendapat hadirnya Ketua Partai Politik yang baru di Lampung harusnya membuat gelaran pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung menjadi lebih beragam.

"Hadirnya Ketua Parpol yang baru seperti Mustafa Bupati Lampung Tengah di Nasdem membuat konstelasi dukungan untuk maju dalam Pilgub lebih beragam, namun mampukah parpol mengusung kader internal dan memperjuangkanya untuk mengusung pilgub 2018 nantinya." ujarnya.

Sementara menanggapi hal tersebut Ketua DPW Nasdem Mustafa saat diwawancarai dikantor DPW Nasdem Lampung, selasa (28/2) malam, enggan berkomentar, menurutnya saat ini yang ia lakukan hanya fokus menjalankan amanah rakyat sebagai Bupati Lampung Tengah.

Namun ditempat yang sama respon bupati tersebut langsung ditanggapi Sekertaris DPW Nasdem Lampung Fauzan Sibron yang mendampinginya, Menurutnya meskipun Ketua DPW Nasdem belum memberikan keputusan, Pihaknya tetap melakukan persiapan dalam menghadapi Pilgub mendatang.

" Kita akan lihat respon masyarakat seperti apa, baik dimedia pemberitaan, media sosial dan tentunya hasil survey internal, jika memang responya baik kita akan ajukan kepada DPP untuk memberikan rekomendasi Kepada Ketua DPW Nasdem Lampung" Tegasnya.
Ia juga apresiasi, adanya sinyal dari Partai politik yang telah melakukan penilaian terhadap Bupati Lampung tengah tersebut.

" kita apresiasi dengan adanya Nama Mustafa sebagai calon Alternatif Pilgub mendatang, dan atas respon tersebut juga kita akan semakin mendalami lagi, dan akan melakukan pemetaan yang lebih Komprehensip, agar pilgub mendatang betul-betul maksimal" jelasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments