Yusdianto : Sutono Berpeluang Dampingi Ridho Maju Pilgub

M.Ridho Ficardo dan Sutono. Foto.Ist

Taktik Lampung - Pengamat Politik Universitas Lampung Yusdianto mengatakan, Sekertaris Daerah (Sekda Provinsi Lampung) Sutono berpeluang besar mendampingi petahana M.Ridho Ficardo dalam pemilihan Gubernur juni 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakanya saat dimintai pendapat tentang pilgub 2018 mendatang, Minggu (5/3) sore.

Ia mengatakan, Sekda Lampung Sutono memiliki track record yang cemerlang dalam dunia birokrat, dan tidak menutup kemunkinan Sosok Sutono menjadi calon kuat pendamping M.Ridho Ficardho dalam Pilgub 2018 mendatang.

" Hubungan diantara keduanya sangat baik, didunia pemerintahan dan masyarakat sutono sudah tidak diragukan lagi, karna penting bagi calon kepala daerah memilih calon wakilnya yang memiliki kapasitas dan populer di masyarakat, kekurangan calon kepala dapat ditutupi oleh seorang Wakil kepala daerah" ujarnya.

Menurutnya, setiap orang yg punya kapasitas dan kapabilitas punya peluang yang sama dalam menentukan haknya sebagai warga negara, termasuk menggunakan hak politiknya sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah.

" Berbicara calon Gubernur tidak terlepas dari siapa calon wakil gubernurnya, dan mampukan seorang calongub yang berasal dari Parpol menggandeng cawagub yang punya track record yg bagus di pemerintahan dan dimasyarakat juga populer, sehingga pada saat kampanye tidak terlalu sulit memperkenalkanya" imbuhnya.

Ia menuturkan, Meskipun Pilgub Lampung diperkirakan akan dilaksanakan pada juni 2018 mendatang, namun konstalasi politik akan semakin nampak saat memasuki bulan juni 2017 nanti.

" Saat ini, masih wait and see, tapi nanti ketika memasuki bulan juni 2017, akan nampak calon calon yang benar-benar serius atau calon setengah hati," ujarnya.(TL)



Post a Comment

0 Comments