Ini Pesan FKPPI Lampung, Di Hari Kebangkitan Nasional

Foto.ist

Taktik Lampung -
 Momentum hari kebangkitan Nasional 20 Mei 2017, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) Provinsi Lampung mengajak masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua Pengurus Daerah (PD) VIII FKPPI Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra mengatakan, Bangsa Indonesia dari hari ke hari telah mengalami perkembangan di berbagai bidang, baik itu pemerintahan, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

Namun jika kita telaah lebih lanjut, pergantian pemerintahan sejak tanah air merdeka hingga saat ini ternyata masih banyak pembangunan nasional kita yang perlu dibenahi dan ditingkatkan menuju kepada Indonesia sejahtera, dan bangkit menuju Masyarakat yang maju, adil, makmur, sejahtera, mandiri dan bermartabat sebagaimana tujuan Proklamasi 17 Agustus 1945.

Dalam rangka membangkitkan semangat Kebangkitan Nasional, Tony berpesan agar segenap komponen bangsa harus saling bahu membahu bekerja keras bersama, dalam menjaga persatuan kesatuan untuk membangun bangsa.


"Masyarakat harus turut berpatisipasi dalam meningkatkan derajat, harkat dan martabat bangsa, menuju kesejahteraan dengan menjaga persatuan dan kesatuan demi tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersendikan Pancasila dan UUD 1945", jelasnya.

Sebagai organisasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI, FKPPI senantiasa berada digarda terdepan dan menjadi motivator untuk menjadi perekat dalam mempererat persatuan dan kesatuan dengan aksi-aksi nyata.


"Banyak kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang sudah FKPPI lakukan, dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, diskusi dan dialog tentang memperkuat wawasan kebangsaan, wawasan nusantara, ketahanan nasional dan bela negara, dimana kegiatan tersebut FKPPI lakukan di level Provinsi dan cabang cabang. se Provinsi Lampung. FKPPI juga melaksanakan kegiatan rutin pendidikan dan pelatihan perkaderan, ekonomi, olah raga dan seni budaya, bhakti sosial dan kemasyarakatan, seperti jalan sehat bela negara, donor darah, FKPPI peduli, dengan program penghijauan, bantuan sembako dan berbagai kegiatan lainnya" tuturnya.


Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Lampung ini juga menjelaskan, Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan melibatkan berbagai element masyarakat lainnya, demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

" Semua kegiatan itu kita ciptakan guna menumbuhkan kesadaran untuk mempersatukan berbagai kekuatan elemen masyarakat yang berbeda-beda menjadi satu potensi kekuatan bangsa, karena jika semua lapisan masyarakat bersatu padu, Insya Allah apa yang menjadi cita-cita bangsa sebagaimana tujuan Proklamasi 17 Agustus 1945 akan terwujud" pungkasnya.(TL/*)


Post a Comment

0 Comments