Awal Agustus, Golkar Umumkan Calonkada

Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Korbid Pemenangan Pemilu (Korbid PP) H. Tony Eka Candra bersama jajaran saat diwawancarai awak media, Sabtu (29/7) sore. 

Taktik Lampung - DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung segera mengumumkan nama bakal calon kepala daerah (Balonkada) pada awal Agustus 2017 mendatang.

Wakil ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu (Korbid PP) H.Tony Eka Candra mengatakan, Saat ini DPP tengah melakukan survei terhadap nama-nama balonkada yang telah dikirim DPD I Golkar Lampung ke DPP beberapa waktu lalu.

"Kami sudah mengirimkan nama-nama itu, baik dari Internal maupun eksternal. Kemungkinan DPP bisa mengeluarkan rekomendasi itu usai mengadakan rapat tim pilkada bersama DPD Golkar se- Indonesia di Jakarta pada Selasa (1/8) depan," ungkap Politisi senior Partai Golkar Provinsi Lampung ini saat diwawancarai awak media usai rapat internal dikantor DPD Golkar Provinsi Lampung, Sabtu (29/7).

Kemudian, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini menjelaskan, hasil survei DPP tersebut akan menjadi tolak ukur balonkada untuk mendapat surat rekomendasi.

" Survei itu kewenangan DPP. Kami hanya mengusulkan beberapa nama balonkada yang tujuannya untuk dilakukan survei oleh DPP Golkar," ungkapnya. 

Tony yang selama 5 Priode menjadi wakil rakyat ini mengaku bahagia, bahwa DPP Golkar akan mengutamakan kader internal untuk diusung maju dalam momentum pilkada serentak 2018 gelombang III ini.

" Ini kabar bahagia untuk kami sebagai kader Golkar. Karena apapun yang terjadi DPP tetap mengutamakan kader internal golkar untuk maju dalam pilkada Serentak gelombang III termasuk di Provinsi Lampung" ucapnya.

Diketahui, DPD Golkar Lampung telah mengirimkan 11 nama balongub  dan 5 nama Balonwagub ke DPP beberapa waktu lalu.

Adapun nama-nama 11 balongub itu, diantaranya  Arinal Djunaidi, Ridho Ficardo, Bachtiar Basri, Alzier Dianis Thabranie, Herman HN, Azis Syamsudin, Mustafa, Mukhlis Basri, Al Muzamil Yusuf, Andi Surya, dan Ananda Tohpati.

Sementara Untuk balonwagub adalah Patimura, Frans Agung, Dedi Afrizal, Nurhasanah dan Tulus Purnomo. Sedangkan untuk pilkada Lampung Utara dan Tanggamus DPD I Golkar Lampung juga telah mengusulkan nama balonbup dan balonwabup.

Untuk Lampura, sebanyak 7 balonbup dan 2 balonwabup. Sedangkan untuk Tanggamus terdapat 15 nama balonbup fan 2 balonwabup yang telah dikirim oleh DPD I partai Golkar Lampung ke DPP pada Senin (3/7) lalu.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments