PDIP Lampung Terus Bergerak

Konfrensi Pers DPD PDIP Lampung disela kegiatan Rakerda II yang digelar di Hotel Novotel Bandar Lampung,  Sabtu (29/7).

Taktik Lampung - Menghadapi momentum Pilkada Pileg dan Pilpres, yang akan dilaksanakan dalam rentan waktu dua tahun mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung terus bergerak melakukan konsolidasi internal.

Plh Ketua DPD PDIP Lampung Bambang DH mengatakan, jika pihaknya terus mengimbau kepada seluruh kader untuk bekerja dan bergerak mengibarkan panji-panji partai ke seluruh pelosok Lampung.

"Pilkada 2018 ini masih satu tarikan nafas dengan Pileg dan Pilpres karna jaraknya yang tidak terlampau jauh, jadi sudah menjadi keharusan seluruh kader PDIP di Lampung untuk bergerak, dan jangan sampai tidur," jelas Bambang yang saat ini menjabat sebagai ketua Bappilu DPP PDIP didampingi sekjen DPD PDIP Provinsi Lampung Mingrum Gumai, Mukhlis Basri, Yanuar Irawan dan Bambang Suryadi saat menggelar konferensi pers dalm acara Rakerda di Novotel (29/7).

Sebab itu, Partai pemenang pemilu ini dalam waktu dekat akan menetapkan Ketua DPD definitif untuk menggantikan Sjachroedin ZP yang memiliki jabatan baru sebagai Duta Besar Indonesia di Kroasia.

Beberapa nama pun telah disiapkan untuk menjadi Calon Ketua DPD yakni Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPD PDIP Lampung Mukhlis Basri, Eva Dwiana, Wakil Ketua Bidang OKK Bambang Suryadi, Sudin, Bustami Zainudin dan M Habib berdasarkan hasil rapat internal di DPD PDIP beberapa waktu lalu.

"Ya acuan kita juklak 027 dimana nama yang diusulkan merupakan pengurus inti DPD PDIP Lampung dan kita sudah dapat enam nama untuk diusulkan ke DPP, dan di PDIP Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri juga punya hak preogratif dalam menentukan keputusan" tegasnya.

Sementara untuk Pilgub dan Pilkada dua daerah, menurut Plh Ketua DPD PDIP Lampung ini, sedang dalam tahap survei.

"Untuk survei, minimal kita lakukan dua kali. Pertama sebelum rekomendasi sebagai pijakan untuk melihat trand dan peluang bakal calon. Survei yang kedua paling lambat tiga bulan sebelum pemilihan, dan kita masih terus bergerak melihat perkembanganya" (TL) 

Post a Comment

0 Comments