Arinal Dapat Gelar Penglingsir Dari Tokoh Adat Bali

Calon Gubernur Lampung mendapatkan Gelar Kehormatan dari Warga Bali disela acara Wayang kulit Cenk Blong bersama dalang Sohor dari Bali, I Wayan Daryadana di Kabupaten Lampung Tengah.

Taktik Lampung - Bakal Calon Gubernur (Balongub) Lampung periode 2019-2024, Arinal Djunaidi mendapat gelar kehormatan dari warga Bali Seputih Raman Penglingsir dari tokoh  Bali Kabupaten setempat. 

Orang yang mendapat gelar Penglingsir adalah seseorang yang di anggap tokoh dan dituakan pemikirannya sebagai pemimpin dalam masyarakat keturunan Bali yang ada di Lampung. 

Dalam sambutannya dihadapan ribuan warga Bali, Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, penganugrahan gelar Penglingsir yang di anugrahkan kepadanya adalah suatu kehormatan yang harus ia jaga. 

Sebab menurut Arinal, untuk mendapatkan gelar tersebut sangatlah tidak mudah dan tokoh masyarakat Bali sendiri tidak gampang memberikan gelar Penglingsir kepada dirinya. 

Untuk itu ia berjanji akan menjaga sepenuh hati gelar yang sudah diberikan oleh tokoh masyarakat Bali kepada dirinya. 

" Terimakasih atas penganugrahan gelar ini, Saya berjanji akan menjaganya dengan Sepenuh hati".  Ujar Arinal Rabu (23/8) malam.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments