Lestarikan Budaya, Arinal Terima Penghargaan dari Madukara

Ketua Umum Majelis Adat Budaya Keraton Nusantara (Madukara) Sri Prabu Punto Djojonegoro mengucapkan Selamat kepada Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang peduli terhadap pelestarian Budaya Nusantara. Foto.Ist.

Taktik Lampung (Jakarta) - Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Junaidi menerima Penghargaan dari Majelis Adat Budaya Keraton Nusantara (Madukara). Penghargaan berupa Pin Kehormatan tersebut disematkan langsung oleh Ketua Umum Madukara Sri Prabu Punto Djojonagoro bertempat di Hotel Sultan  Jakarta, Selasa (8/8).

Ketum Madukara Sri Prabu Punto Djojonagoro yang didampingi Sekjen Sultan Indra A. Osman mengatakan, Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk komitmen Madukara kepada Tokoh-tokoh utamanya dari daerah yang peduli, telah dan siap berkomitmen untuk pelestarian adat dan budaya didaerahnya masing-masing.

Hal senada juga dikatakan Ahmad Djunaidi selaku motor penggerak Madukara mengatakan, Madukara merupakan wadah menghimpun seluruh keraton se-Nusantara.

"Madukara dideklarasikan  di Karaton Kawitan Amartabumi Kendal Jawa Tengah pada 25 Desember 2016 lalu. Kami menghimpun seluruh Keraton se Nusantara untuk berhimpun dalam satu wadah", ujar Ahmad Junaidi yang juga Ketua DPRD Lampung Tengah.

Sementara itu Arinal Junaidi yang juga Calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar merasa tersanjung atas pemberian penghargaan tersebut, "Saya berterima kasih kepada Madukara atas penghargaan Pin Kehormatan ini. Kita bersama menjaga dan melestarikan adat budaya keraton Nusantara". (TL/*)

Post a Comment

0 Comments