Pemprov Lampung Lepas 55 Orang Calon Praja

Foto.Humas Pemprov.

Taktik Lampung - Pelepasan Ke-55 Orang Calon Praja yang terdiri dari 31 laki-laki dan 24 perempuan tersebut dilakukan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Adeham, Rabu (9/8) di Ruang Abung Balai Keratun. 

Gubernur Lampung dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekbang Adeham berharap seluruh peserta dapat melalui tes akhir dengan lancar dan lolos sebagai Praja IPDN, 

"Gubernur Lampung berharap agar ke- 55 putra/putri terbaik Lampung ini dapat melalui tes akhir dengan Lancar untuk menjadi mahasiswa Praja IPDN, sehingga  55 calon praja bisa lolos, tidak ada yang pulang atau kembali lagi ke Lampung," ujar Adeham. 

Lebih lanjut Adeham berpesan jika para calon Praja IPDN ini dinyatakan lolos seleksi akhir agar dapat mengikuti, mematuhi dan mempelajari semua sistem pembelajaran di kampus IPDN sehingga dapat menjadi kader pemimpin dimasa depan serta dapat menjaga dan mengharumkan nama baik Provinsi Lampung. 

“Jika lulus pada Pantukhir nanti,  tentunya kalian akan memasuki lingkungan baru, untuk itu kepada calon praja agar dapat mengikuti sistem pembelajaran dengan baik sehingga dapat membentuk putra/putri terbaik Lampung menjadi kader pemimpin dan kader revolusi mental yang diusung oleh Presiden Republik Indonesia” 

Dilain pihak Karo Humas dan Protokol Setdaprov. Lampung Bayana berpesan agar calon praja dapat mempersiapkan metal dan fisik untuk beradaptasi di lingkungan yang baru serta mematuhi peraturan yang berlaku.  “Siapkan Fisik, sampai disana segera beradaptasi, selalu peduli dan peka terhadap lingkungan. Taati pada aturan jangan sampai anda tertinggal dan telat mendapatkan suatu informasi, lalu yang terakhir adalah semangat. Karena kesuksesan pertama adalah semangat, baik buruknya perjalanan tergantung dari apa yang kita perbuat. Semoga suatu saat kalian menjadi pemimpin yang dibanggakan oleh masyarakat Lampung,” ungkap Bayana saat memberikan arahan. 

Plt. Kepala BKD Provinsi Lampung Rusli Syofuan dalam laporannya menginformasikan, 55 calon praja IPDN yang diberangkatkan ke Jatinangor merupakan peserta terbaik selama mengikuti seluruh proses tahapan seleksi dengan sistem gugur, baik itu dari seleksi administrasi, tes kompetensi dasar dengan menggunakan sistem CAT, tes kesehatan serta tes psikologi integritas dan kejujuran. Tahan Pantukhir calon praja akan diterima di Kampus Jatinagor pada tanggal 10 Agustus 2017 dan selanjutnya akan mengikuti tes pantukhir dari tanggal 13-18 Agustus 2017. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments