PKB Timang Calonkada

Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Lampung Khaidir Bujung

Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung, masih mengkaji dan mempertimbangkan bakal calon kepala daerah yang akam maju di dua Kabupaten yaitu Tanggamus dan Lampung Utara.

"Sampai saat ini kita masih mengkaji siapa calon kepala daerah yang bakal kita usung, khususnya dua kabupaten yaitu Tanggamus dan Lampung Utara," kata Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Khaidir Bujung, Senin (21/8).

Sementara, mengenai sosok calon Gubernur. Mantan Aktivis UIN Sunan Kalijaga ini mengaku, pada prinsipnya siapa pun calon dan latar belakang bukan hal yang masalah, asalkan memiliki idiologi yang sama yaitu akidah Nahdatul Ulama, artinya kebijakan seorang pemimpin didasarkan pada kemaslahatan umat.

"Syarat utama calonkada yang bakal kita usung adalah memiliki kesamaan akidah NU, ini pasti kita rekom. Karena kesamaan, aqidah dan prinsip merupakan perjuangan NU," ujarnya.

Mengenai kapan rekomendasi dikeluarkan DPP, Anggota DPRD Lampung itu mengaku sejauh ini tahapan diinternal PKB masih dalam proses. Tentunya, ketika semua sudah terselesaikan segera di kirimkan ke DPP. 

"Rekom masih menunggu pleno dari dua DPC, karena sesuai juklak yang ada. Kalau kita sudah mendapat tembusan baik lisan maupun tertulis dari DPC segera akan kita kirimkan ke DPP," kata dia.

Disinggung telah mencuat satu calonkada, dirinya mengaku hal tersebut merupakan prinsip kecendrungan dari internal. Tapi, secara aturan yang ada, hingga saat ini internal PKB masih mengkaji secara keseluruhan semua bakal calonkada. 

"Kalau belakangan mencuat nama calon, itu kecendrungan. Yang pasti, Peluang kader internal masi kita utamakan," tegasnya.(TL/SMA)

Post a Comment

0 Comments