Sumbangsih Kader Golkar

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung H.Tony Eka Candra

Taktik Lampung - Politisi Senior Partai Golkar Provinsi Lampung H.Tony Eka Candra mengajak kepada semua Kader Partai Golkar untuk menjaga keutuhuhan, soliditas, kondusivitas, persatuan dan kesatuan, serta menjaga nama baik dan marwah Partai Golkar. dan ini merupakan bentuk sumbangsih dan pengabdian kita sebagai Kader Partai Golkar.

Apabila ada keputusan dan kebijakan Partai yang tidak sejalan dengan harapan, pendapat dan pemikiran kita sebagai Kader Partai Golkar, dapat disalurkan melalui mekanisme yang ada sesuai dengan Konstitusi Partai Golkar (AD/ART), tanpa dipublikasi keluar lingkungan Partai Golkar, sehingga tidak lagi menjadi opini ditengah masyarakat yang pada akhirnya dapat merusak citra Partai Golkar yang saat ini sedang bangkit dan berjuang dalam meraih kejayaan untuk kemenangan Partai Golkar dalam Pemilu (Pilkada, Pileg dan Pilpres).

" Perbedaan akan menjadi anugerah dan syimphony yang indah, apabila tetap dalam bingkai persatuan dan kesatuan, silaturahmi, kebersamaan, dan kekeluargaan sesama Kader Partai Golkar, Perbedaan adalah rahmat, merupakan bentuk Bhinneka Tunggal Ika kita sebagai Bangsa, bukan untuk memisahkan kita, tetapi justru membuat kita menjadi semakin kuat dan bersatu dalam menghadapi ujian, ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan untuk meraih kejayaan Partai Golkar, apabila kita menyikapinya dengan arif dan bijaksana," Ujar Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Korbid Pemenangan Pemilu ini saat dikomfirmasi, Senin (21/8).


Terkait dengan Pilkada, Tony yang saat ini menjabat ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini menjelaskan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, dalam Rapat Tim Pilkada DPP Partai Golkar, telah resmi menetapkan Bapak Ir. H. ARINAL DJUNAIDI, sebagai calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar, yang diusung dalam Pilkada serentak tahap III Tahun 2018, dan tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai GOLKAR, Nomor: B-1186/GOLKAR/VII/2017, Perihal: Penetapan Nama Calon Kepala Daerah Provinsi Lampung: Ir. H. ARINAL DJUNAIDI.

" Untuk melaksanakan Survey dan Menetapkan Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota dari Partai Golkar seluruh Indonesia, sepenuhnya merupakan Hak dan Kewenangan mutlak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sesuai Aturan dan Konstitusi Partai Golkar, dan Keputusan DPP Partai Golkar merupakan keputusan yang final, mutlak dan mengikat bagi seluruh Fungsionaris dan Kader Partai Golkar, sehingga tidak ada lagi perbedaan dalam menafsirkan Keputusan tersebut, karena memang itu adalah kewenangan mutlak DPP Partai Golkar" jelasnya.

Sebagai Kader Partai Golkar tentu kita harus tunduk, patuh, taat dan loyal kepada Keputusan tertinggi Partai, juga kepada Pimpinan Partai Golkar, juga harus bersatu padu, bergandengan tangan, solid, kompak dan utuh menenangkan Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dari Partai Golkar, dengan mengedepankan kepentingan Partai Golkar diatas kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

Kemudian, Terkait tentang Pendaftaran Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Tanggamus, ini merupakan perintah dari DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, dan ini hasil konsultasi dengan Tim Pilkada DPP Partai Golkar, karena dari hasil Survey DPP Partai Golkar untuk Kabupaten Tanggamus, belum ada Kader internal Partai Golkar yang signifikan memenuhi kriteria untuk menjadi Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, karena berdasarkan hasil Survey Prosentase Popularitas dan Elektabilitasnya sangat rendah, sehingga dibuka penjaringan untuk menjaring Calon Eksternal, yang nantinya diharapkan dapat berkoalisi dengan Partai Golkar, dan Calon Partai Golkar.

" Secara Kelembagaan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung tidak pernah merasakan adanya konflik, karena Partai Golkar di Provinsi Lampung saat ini, mulai dari DPD Provinsi, 15 DPD Kabupaten/Kota, Pimpinan Kecamatan (PK), Pimpinan Kelurahan/Desa (PL/PIMDES) dalam kondisi kuat, kompak, solid dan utuh. Sehingga tidak ada waktu bagi Kader Partai Golkar mempersoalkan hal yang bukan kewenangan kami baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota." Tegas Tony yang juga ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini.

Dalam rangka menyerap aspirasi Masyarakat dan meningkatkan citra Partai Golkar, maka dilaksanakan Dialog dengan Masyarakat di 15 Kabupaten/Kota, yang dikemas dalam bentuk Program Rembuk Warga/Desa/Pekon/Kampung/Kelurahan, dan untuk tahap I (pertama) di 45 tempat, masing-masing Kabupaten/Kota mendapat 3 kali pertemuan dan setiap pertemuan dihadiri oleh 1000 (seribu) warga Masyarakat. Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam 3 tahap dengan 135 kali pertemuan



" Saat ini, segenap Jajaran DPD Partai Golkar Provinsi Lampung dibawah Kepemimpinan Bapak Ir. H. ARINAL DJUNAIDI sampai tingkat Desa sedang gencar tanpa kenal lelah melaksanakan Program Aksi Pemenangan Pemilu (Pilkada, Pileg, Pilpres), dengan semangat juang, gerak juang dan motivasi juang yang tinggi, dimana sebelumnya telah tuntas melaksanakan Konsolidasi Kelembagaan di 15 Kabupaten/Kota, 229 Kecamatan dan 2.638 Desa/Kelurahan. Begitu juga dengan Program Temu Kader di 15 Kabupaten/Kota terus berlangsung dan telah dilaksanakan 36 kali pertemuan. Kejayaan dan kemenenagan partai Golkar untuk kamakmuran serta kejayaan bangsa dan Negara." Pungkasnya.(TL)


Post a Comment

0 Comments