Rektor Universitas Saburai Doakan Mustafa Jadi Gubernur Lampung

Penandatanganan Mou Pendidikan Antara Pemkab Lamteng Bersama Universitas Saburai.

Taktik Lampung -
Rektor Universitas Saburai Lampung Marsanudin SH MH doakan Mustafa menjadi Gubernur Lampung periode 2019-2024 mendatang.

Hal ini dikatakannya saat membuka acara kuliah umum di Universitas Saburai Bandar Lampung, Jumat (25/8) petang.

"Mudah-mudahan di bawah kepemimpinannya, Lampung akan maju. Maka, bersama-sama kita doakan beliau terpilih menjadi Gubernur Lampung mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Lampung Mustafa mengatakan dalam membangun suatu daerah dimulai dari yang terbawah yakni kampung. Sebab, keberhasilan suatu kampung dapat mencerminkan keberhasilan suatu daerah atau kabupaten/kota.

"Maka, demi memajukan kampung-kampung di Lamteng, saya menggelontorkan hampir setengah dana APBD untuk perbaikan dan kebutuhan kampung, yang mencakup infrastruktur dan lain-lain," jelasnya.

Melalui Kampung Enterpreuner Creative (KECe), dirinya  berharap pemuda di kampung dapat kreatif dan inovatif. Untuk itu, ia juga menggelontorkan Rp15 juta perkampung. "Ini untuk mengurangi angka pengangguran di Lamteng. Karena kita ingin seluruh pemuda dan kreatif dan menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi daerahnya," kata dia.

"Seorang pemimpin dalam membangun suatu daerah jangan berdasarkan teori saja, tetapi prakteknya. Dan ini sudah terbukti," tambah dia.

Ketua DPW NasDem Lampung ini juga mengatakan demi meningkatkan keamanan di Lampung Tengah, dirinya sebagai pilot project mengajak seluruh masyarakat Lampung Tengah untuk menerapkan ronda. "Dan ini sudah terbukti, sebanyak 70 persen tingkat kriminalitas di Lamteng dapat berkurang. Begal dan maling sudah minim," kata dia.

Dirinya juga mengatakan, seorang pemimpin harus peduli denfan rakyatnya, dan itu sudah ia buktikan dengan memperkuangkan nasib para petani singkong uang menjerit di saat harga singkong anjlok.

"Tidak ada seorang pemimpin yang baik yang tidak peduli dengan nasib rakyatnya. Maka,  saya perjuangkan nasib para petani ini, saya panggil perusahaan. Hasilnya harga singkong perlahan naik," jelasnya.

Selaku kepala daerah, dirinya juga mengimbau kepada bawahannya untuk jauh dari korupsi. Sebab, dirinya menegaskan akan mencopot bawahannya jika terbukti praktek KKN.(TL/F)

Post a Comment

0 Comments