Siap Dipecat, Kader PDIP Lampung Demo Tolak Sudin

Koordinator Aksi Yohanes Joko Purwanto

Taktik Lampung - Puluhan Kader PDIP Provinsi Lampung menggelar Aksi penolakan atas penunjukan Sudin Sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Definitif dikantor DPD PDIP setempat.

Koordinator Aksi Yohanes Joko Purwanto dalam orasinya mengatakan, penunjukan Sudin sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung oleh DPP dinilai mencedrai keinginan kader arus bawah PDIP Lampung.

" Saya tidak takut dipecat sebagai kader PDIP, sebab itu saya bekerja keras, dan kita hadir disini menolak kehadiran Sudin memimpin partai yang kita cintai ini" Ucap joko saat menggelar Aksi Didepan Kantor DPD PDIP Provinsi Lampung, sabtu (26/8) siang

Menurutnya Sudin selama ini dinilai minim kontribusi dan tidak memiliki track record yang baik sebagai kader PDIP.

" Kami tidak ingin PDIP dipimpin oleh antek-antek konglomerat, PDIP adalah partai Wong cilik, Sudin tidak pernah memikirkan partai, kami juga tidak pernah mengenal siapa itu Sudin" tegasnya.

Dan juga menurutnya ditunjuknya Sudin sebagai ketua DPD PDIP Lampung juga dinilai sarat kepentingan, dan tidak sesuai SK 027 tentang persyaratan Ketua DPD.

"Kami akan kembalikan KTA. Sebab kami menilai Partai tidak demokratis lagi. Aturan partai harus ditegakkan karena ini tidak sesuai dengan SK 027 bahwa salah satunya yakni Ketua DPD setidaknya sudah 7 tahun terus menerus jadi anggota atau pengurus partai" jelasnya

Sebab itu, Joko juga berharap agar Ketua Umum DPP PDIP Lampung Hj. Megawati Soekarno Putri untuk dapat lebih mendengarkan aspirasi kader di tingkat bawah, agar perjuangan partai tetap kepada jati dirinya sebagai partainya wong cilik.

"Kita ingin menyelamatkan PDIP Lampung. Dan kami kader PDIP Lampung memohon kepada ketua umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri untuk mempertimbangkan kembali hasil rapat Pleno DPP pada Kamis (24/8) kemarin, yang memutuskan Sudin sebagai ketua DPD PDIP Lampung Definitif." Pungkasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments