Dikebon Kopi, Bersama Ustad Solmed Arinal Djunaidi Sapa Ribuan Warga Lampung Barat

Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersilaturahmi dengan warga Lampung Barat, Kamis (28/9)

Taktik Lampung - Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus bersosialisasi dan menyapa warga Provinsi Lampung, Kali ini Bakal Calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar tersebut menyapa ribuan warga di kebon kopi dan lada dalam acara silaturahmi dan Pengajian Akbar bersama Ustad Kondang Soleh Mahmud (Ustad Solmed) di Pekon bahu Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat, Kamis (28/9).

Dalam sambutanya Leassion Officer (LO) Arinal, Yuhadi, S.Hi mengucapkan terima kasih atas antusias warga setempat menyambut kedatangan Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sehingga bisa bertatap muka secara langsung dan berada ditengah-tengah masyarakat Lampung Barat.

Kemudian, Dalam Kesempatan tersebut selain diiisi dengan pangajian akbar sekaligus silaturahmi, Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga mendengarkan secara langsung keluhan para pertani yang berharap kedepan petani Kopi dan Lada bisa sejahtera.

" Kelak Bapak Arinal Djunaidi menjadi Gubernur, dapat memajukan Petani kopi karena tahun ini hasil Pertanian kopi mengalami gagal Panen, Tolong perhatikan nasib petani yang ada disini" Ujar Ani salah satu petani kopi didesa setempat.

Menjawab keluhan petani tersebut Arinal Djunaidi berjanji jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Lampung akan meningkatkan kualitas dan Produksi tanaman kopi dan lada karena Lampung Barat bukan hanya sebagai penghasil kopi namun 60% warga Kabupaten Lampung Barat juga bertani Lada.

Selain itu kedepan dirinya juga akan memfungsikan keputusan menteri kehutanan atas SK Presiden agar Lampung Barat menjadi wilayah konservasi hutan, karena hutan nilainya sangat banyak sebagai bahan ekologi.

" Petani harus sejahtera, sawah dan hutan harus bagus, kita wujudkan pembangunan di Provinsi Lampung" Imbuhnya.

Kemudian, Mantan Sekda Provinsi Lampung ini menjelaskan, Tata Kelola Pemerintahan dan Pembangunan harus diperbaiki, Kopi Lampung Barat harus bagus, seharusnya kopi yang dijual adalah merah namun sekarang yang dijual kopi berwarna hijau dan hitam. 

Kopi Liwa, Kopi Tanggamus harus menjadi produk unggulan Lampung, ini bisa diterapkan dengan membuat sistem pengusaha kopi boleh menjual hasil kopi keluar Lampung, namun Proses Produksi tetap di Lampung Barat dan Tanggamus. 

Hasil kopi Lampung adalah jenis kopi Robusta, sebab itu demi meningkatkan hasil Produksi kopi, Arinal Djunaidi berjanji akan mendatangkan ahli teknologi dari ITB serta memfasilitasi sarana bertani dan produksi.

"Petani harus pintar jangan mau dibodohi, sebab harga kopi 450 ribu dibeli di Amerika dari tangan Pengusaha, ini disampaikan karena kita tulus melayani rakyat." Ujarnya.

Arinal Djunaidi juga akan selalu bersilaturhami dengan warga melalui pengembangan dan menjalankan pengajian-pengajian, menurutnya pengajian sebagai sarana pemersatu, dan dengan bekal agama akan mencerminkan pemimpin yang beretika. 

Arinal juga mengatakan dirinya sudah memenuhi syarat sebagai calon gubernur . karena selain golkar, ada beberapa Partai lain yang sudah mendukungnya salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia juga mengatakan, jika terpilih sebagai Gubernur Lampung Arinal akan siapkan undian umroh untuk 100 orang dengan syarat memelihara Banner Calon Gubernur Arinal Djunaidi.

" kalau nanti saya terpilih sebagai Gubernur Lampung, saya siapkan paket umroh untuk 100 orang langsung diundi," Ucap Arinal seraya mendapat sambutan antusias dari warga setempat.

Diketahui, Dalam kesempatan tersebut Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal djunaidi di dampingi sang istri ibu Rianasari beserta rombongan, Usai acara Pengajian dan Silaturahmi bersama warga langsung meninjau dan melihat kebun kopi dan lada milik warga setempat.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments