Muswilub Kubu Bachtiar Diprediksi Batal Digelar

Foto.Ist

Taktik Lampung - Setelah mundur dari jadwal, Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) DPW PAN Lampung kubu Bachtiar Basri diprediksi batal digelar.

Ditemui di Kantor DPW PAN Lampung, Selasa (26/9) lalu, Ketua Pelaksana Ridwan Habibi mengatakan jadwal Muswilub yang seharusnya digelar Rabu (27/9) dimundurkan hingga Sabtu (30/9).

Saat itu, dirinya mengaku yakin Muswilub bakal terlaksana walau meleset dari jadwal. Namun, ia sendiri belum bisa memastikan apakah Muswilub mendapat restu dari DPP partai berlambang matahari terbit tersebut. Sebab di hari yang sama, kata dia, Ketua DPW Bachtiar Basri dan Ketua Harian Saad Sobari masih berada di Jakarta untuk memenuhi panggilan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Setelah pemberitaan Muswilub kubu Bachtiar Basri meleset dari jadwal banyak dipublikasikan, Ketua Harian DPW PAN Lampung malah melontarkan pernyataan yang mengejutkan.

Melalui pesan WhatsApp, Saad Sobari menyebut pertemuan antara Bachtiar Basri dan Zulkifli Hasan telah menghasilkan ‘kesepakatan’ terkait langkah partai kedepan.

Meski dia enggan menjelaskan secara rinci apa ‘kesepakatan’ yang dimaksud. Namun, dari pesan tersebut seperti menggambarkan jika kubu Bachtiar telah legowo dengan terpilihnya Zainudin Hasan pada Muswilub di Swiss-Belhotel, Minggu (17/9) lalu.

“Bachtiar menyerahkan sepenuhnya kebijakan terkait PAN Lampung kepada Ketua Umum. Secepatnya DPP PAN akan mengambil langkah-langkah strategis untuk menuntaskan polemik di Lampung demi menjamin soliditas kader,” singkatnya.

Jika melihat dari pernyataan Zainudin Hasan saat ditemui di kediamannya, Senin (18/9) malam. Bisa jadi Bachtiar telah sepakat dengan penawaran DPP PAN sebelum gelaran Muswilub.

“Pertama beliau (Bachtiar Basri, red) ditawari masuk kepengurusan di DPP PAN. Kedua, karena beliau tokoh di Lampung, maka DPP juga menawarkan dia maju untuk DPR RI pada Pileg 2019,” kata Zainudin waktu itu.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments