Silaturrahmi di Pesibar Arinal Janjikan Bangun Pelabuhan Multi Fungsi

Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Bersilaturahmi dengan warga Pesisir Barat, Rabu (27/9).

Taktik Lampung - Calon Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi menggelar pengajian akbar bersama ustad Sholeh Mahmud Nasution (Solmed), di kampung istrinya, di lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui Pesisir Barat, Rabu (27/9).

Arinal Djunaidi didampingi istrinya Riana Sari menghadirkan da'i kondang Ustad Solmed memberi ceramah agama dalam Pengajian Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H. 

Selain pengajian akbar Arinal juga menggelar Temu Kader Partai Golkar Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Menariknya dalam acara ini dihadiri sejumlah tokoh antara lain, anggota DPRD Pesibar Juliyansah, Ketua DPD PAN Pesisir Barat Rohan Efendi, Anggota DPRD Pesisir Barat Dedi Ansori, Anggota DPRD Bandarlampung Yuhadi,  Peratin Pekon Kampung Jawa Arif Mufti,  Tokoh Agama dan Kelompok Majelis Taklim Pesisir Barat dan ribuan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Arinal Djunaidi mengatakan, bahwa dirinya ingin membangun Pelabuhan semua fungsi di Kabupaten Pesisir Barat. Pelabuhan untuk mengangkut hasil bumi untuk Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Barat dan Bengkulu, serta untuk ikan Tuna hanya ada di Kabupaten Pesisir Barat. 

Sebab,ikan ini kata dia persis yang ada di Maroko hasil penelitian Ikan Tuna ini bertelur dan beranak di Maroko terus berenang dan bermain di sekitaran Laut Pesisir Barat yaitu Pulau Pisang. Akan tetapi kenapa ikan ini ditangkap oleh nelayan New Zailand, Australia dan sebagainya.

"Biar ini tercapai pilih dulu saya jadi Gubernur nanti pada Tahun 2018. Kalau saya jadi Gubernur apapun Pembangunan Pesisir Barat akan saya isi, kalau saya ingkar marahi istriku, bilang sama istriku kenapa suamimu tidak membangun kampung istrinya," ujar Arinal.

Menurut Arinal, di Kabupaten Pesisir Barat perlu peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru dan penguatan ketahanan pangan di seluruh sektor pertanian serta keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat dan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pesisir Barat.

Mantan Sekprov Lampung ini juga akan mengoptimalkan potensi wilayah Pesisir Barat seperti sektor pariwisata, sektor pertanian harus dimaksimalkan dan harus dijaga jangan sampai diambil atau dimanfaatkan orang lain.(TL/*).

Post a Comment

0 Comments