Komang Koheri : Siapapun Gubernurnya APBD Harus Pro Rakyat.

Foto.Ist

Taktik Lampung - Bakal calon wakil gubernur (Balongub) dari PDIP, I Komang Koheri berharap, siapapun Gubernur Lampung 2019-2024 terpilih, harus mampu mempergunakan APBD Lampung untuk kepentingan Rakyat.

Anggota Komisi II menilai anggaran APBD Lampung kedepan sebesar Rp8 triliun, dapat dipergunakan untuk Pembangunan infrastruktur, Penanggulangan kemiskinan, Pendidikan dan kesehatan.

" APBD harus tepat sasaran, harus benar-benar pas dipergunakan bagi masyarakat Sai Bumi Ruwai Jurai, Maka itu, jumlah anggaran selama lima tahun, mencapai 40 triliun, harus di pergunakan oleh gubernur Lampung sesuai kebijakan yang baik untuk masyarakat." kata Komang, Senin (16/10)

Putra transmigran dari Bali ini menyatakan, APBD harus dapat mempergunakan serapan anggaran semaksimal mungkin. Menurut dia, secara umum pihaknya berharap agar APBD 2018 lebih banyak mengakomodir program-program prioritas yang dibutuhkan masyarakat yang selama ini tidak sempat terakomodir.

“Apa yang sudah disepakati dijalankan dan kegiatan yang akan dilaksanakan harus sesuai dengan skala prioritas dan program unggulan yang sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Jangan melenceng dari RPJMD,” kata Politikus PDIP ini.

Wakil Ketua DPD Bidang Komunikasi  Politik DPD PDIP  itu menambahkan, agar program dan kegiatan yang sudah disusun dalam dokumen pelaksaan anggaran (DPA) bisa berjalan sesuai rencana.

“Selain pro rakyat, kami berharap agar kepala daerah nantinya juga tidak selamanya bergantung pada APBD. Kalau bisa harus pandai menarik investor untuk penguatan ekonomi daerah. Kepala daerah harus berpikir seperti direktur perusahaan yang selalu berpikir untuk memajukan organisasi. Apalagi Lampung merupakan pintu gerbang Jawa dan Sumatra,” jelasnya.

Komang yang masuk kandidat sebagai calon wakil gubenur non muslim dari PDIP ini sangat optimis. Hal ini langkah sebagai menguji 'Bhinneka Tunggal Ika'.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments