Golkar Bandarlampung Siapkan Saksi dan Jurkam Tiap Kelurahan Kawal Arinal

Sekertaris DPD Partai Golkar Bandar Lampung Ali Wardana memberi pengarahan dalam rapat pleno diaula DPD Partai Golkar setempat, Selasa (31/10).

Taktik Lampung - Meski Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masih lama, tapi semua kekuatan DPD II Partai Golkar Kota Bandar Lampung telah disiapkan.

Guna memenangkan dan mengawal suara Cagub Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dalam Pilkada Juni 2018, Partai Golkar Bandarlampung telah mempersiapkan jurkam masing-masing kelurahan sebanyak 11 orang. 

Bukan hanya jurkam tingkat kelurahan, tapi juga 15 jurkam masing-masing kecamatan. Selain jurkam, Golkar Bandarlampung juga telah mempersiapkan saksi masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), dua orang dan juga kelompok kekaryaan (Pokar).

Persiapan Partai Golkar Bandarlampung itu, telah diputuskan dalam rapat pleno pengurus harian DPD II Golkar yang dihadiri Ketua dan Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK), yang dipimpin oleh Ketua Harian Golkar Kota Bandar Lampung Sabnu Alie, Selasa (31/10).

Ketua Harian DPD II Golkar Bandarlampung Sabnu Alie yang didampingi Sekretaris DPD Ali Wardana dan sejumlah wakil ketua, menginstruksikan kepada semua Ketua PK dan Ketua Pimpinan Kelurahan (PL), segera mendata dan mengajukan jurkam dan saksi-saksi di TPS, kelurahan dan kecamatan.

Sedangkan untuk jajaran pengurus DPD II Golkar terlibat langsung dalam jurkam baik di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Lebih lanjut Sabnu Ali mengatakan, persiapan jurkam dan saksi Pilkada ini merupakan tindaklanjut dari instruksi DPD I Partai Golkar Lampung. Atas instruksi DPD Golkar Provinsi, maka DPD II Golkar Bandarlampung merespon dengan cepat dengan menggelar rapat harian bersama ketua-ketua PK. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat Ketua-Ketua PK Golkar diminta menyetorkan nama-nama jurkam dan saksi.

Sementara itu Ketua DPD II Golkar Bandarlampung menambahkan, saksi-saksi yang sudah direkrut Golkar nantinya diberi pembekalan. Pembekalan saksi dinilai Yuhadi sangat penting, agar mereka paham tugas dan fungsinya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments