Arinal : Ini Kartu Saktinya Petani


Taktik Lampung - Penduduk Provinsi Lampung mayoritas bermatapencarian petani. Sekitar 70 persen pendudukLampung tinggal di pedesaan yang bermatapencarian petani.

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) komitmen ingin mengangkat kesejahteraan petani Lampung.

"Pilih gubernur dan calon gubernur orang pertanian yang bela petani," ajak Arinal di sela kampanye dalam bentuk lain berupa Jalan Santai Via Vallen bersama Arinal-Nunik di Lapangan Merdeka, Kecamatan Liwa, Kabupaten Lampung Barat, 13 Mei 2018.

Di kesempatan itu, cagub Arinal-Nunik yang diusung tiga partai, Golkar, PKB dan PAN di pigub Lampung ini memaparkan program unggulannya yaitu Kartu Tani Berjaya, kartu itu kata Arinal sudah diresmikan di Lampung Timur.

"Itu kartu saktinya petani, baru di Lampung (ada program Kartu Tani Berjaya) untuk mensejahterakan petani," ucap Arinal.

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini memaparkan, Kartu Tani Berjaya untuk kepastian petani dalam mendapatkan benih bermutu, ketersediaan pupuk, 
obat-obatan (pestisida), kemudian hasilnya panennya bagus.

Selain dari itu, Arinal-Nunik nanti pihaknya akan membantu meningkatkan harga jual komoditas pertanian yang menguntungkan petani.

"Insya Allah saya terpilih gubernur akan beri kredit bagi petani sebesar Rp 20 juta perpetani. Kredit usaha petani untuk semua petani, yang digunakan untuk tambahan penghasilan petani seperti digunakan belanja kambing, bebek dan lainnya," ungkapnya.

Mantan Sekdaprov Lampung ini menambahkan, nantinya dirinya dan wakilnya, Nunik akan memberikan beasiswa bagi anak petani yang diterima di Fakultas Pertanian sampai lulus, baik jurusan perikanan, peternakan dan lainnya seperti di Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Lampung (Unila).

Cawagub Cusnunia Chalim atau wanita yang akrab disapa Nunik mengatakan,
nantinya ada kepastian bagi kehidupan petani, masa depan petani lebih moderen karena anaknya bisa kuliah di Fakultas Pertanian sampai lulus, baik jurusan perikanan, peternakan dan lainnya seperti di Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Lampung (Unila).

Cawagub Cusnunia Chalim atau wanita yang akrab disapa Nunik mengatakan,
nantinya ada kepastian bagi kehidupan petani, masa depan petani lebih moderen karena anaknya bisa kuliah di Fakultas Pertanian sampai selesai. 

Paslon Arinal-Nunik memastikan program Kartu Tani Berjaya mulai berlaku sejak mereka dilantik jika menang di Pilgub 27 Juni mendatang.

"Kartu Tani Berjaya berlaku sejak saya dilantik, jika terpilih. Sudah adakah calon lain yang dilakukan (Kartu Tani Berjaya)?," tanya Arinal.

"Belum," timpal ribuan warga.

"Maka pilih nomor 3," kata Arinal. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments