Ical Ajak Warga Natar Pilih Nomor Tiga, Arinal - Nunik Konsisten Siapkan Benih Bermutu


Taktik Lampung - Ketua Dewan Pembina DPP Golkar Aburizal Bakrie mengajak masyarakat Natar untuk memilih Arinal - Nunik pada tanggal 27 Juni 2018 di TPS.

Hal ini disampaikan di Lapangan Desa Pancasila, Natar, Lampung Selatan, Kamis, 10 Mei 2018 dalam konser musik Via Vallen calon Gubernur Lampung dan calon wakil Gubernur Lampung Arinal - Nunik.

"Saya putra Lampung apabila semua sehat semua di Lampung. Alhamdulillah. Kenal Pak Arinal kenal Ibu Nunik. Cantik gak Ibu Nunik," ucap dia mengawali orasi kampanye.

Menurutnya, masyarakat Lampung menginginkan Lampung lebih baik. "Karena kita ingin membangun Lampung lebih baik dan sejahtera. Kata orang Lampung pilih pemimpin yang berpengalaman," ujarnya. 

Ical biasa dia disapa menerangkan bahwa Arinal Djunaidi mengabdi di pemerintahan selama 30 tahun. "Pak Arinal lebih dari 30 tahun sebagai pegawai negeri. Beliau dari muda mengabdikan dirinya untuk membangun Lampung. Selanjutnya kalau gitu dia harus jadi Gubernur. Nomor piro. Nomor tiga," ujarnya.

Ibu Nunik ini, lanjut Ical, menjadi DPR RI dua kali. "Baik Pak Arinal dan Ibu Nunik ini tahu betul masalah pertanian. Mana keluarga petani disini. Coblos nomor telu ya," serunya.

Masih kata dia, program Pak Arinal dan Ibu Nunik ini untuk mensejahterakan petani. "Menyediakan pupuk. Mudah-mudahan Pak Arinal dan Ibu Nunik ini terpilih petani di Lampung ini sejahtera. Program lainnya yakni pendidikan. Program pendidikan Pak Arinal dan Ibu Nunik ini harus didukung dengan menjadi anak-anak sarjana. Sapa tahu ada yang jadi Gubernur,  menteri, dan presiden dari Lampung," urainya.

Program pariwisata juga akan dibangun, sambungnya. Begitu juga pembangunan jalan di Lampung. Pak Arinal ini tahu betul masalah pertanian disini," tuturnya.

Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus menerangkan bahwa Aburizal Bakrie memiliki konsep membangun desa. "Pak Ical ini punya konsep membangun dari desa. Dia ini tokoh nasional dan Lampung. Ini sama dengan Pak Arinal punya program," ucap pensiunan jenderal bintang tiga ini.

Jadi nanti Kartu Petani Berjaya bisa membuat petani sejahtera, sambungnya. "Untuk itu tanggal 27 Juni datang ke TPS coblos nomor tiga," ajaknya.

Arinal Djunaidi mengatakan akan konsisten untuk menyiapkan benih bermutu dan pupuk kepada petani di Lampung.

"Saya akan secara konsisten menyiapkan benih yang bermutu. Paling tidak jumlahnya tidak begitu banyak namun mencukupi tapi dapat meningkatkan hasil panen," ucap Arinal dalam orasi di panggung.

Menurutnya, sudah merdeka 70 tahun tapi rakyat miskin banyak berasal dari petani. "Dengan benih bermutu produksi meningkat. Tidak hanya itu juga harus tinggi harganya. Jadi menguntungkan petani," tuturnya.

Petani juga akan bangkit dengan memberikan kredit usaha kepada tani, sambungnya. "Lampung selain lumbung pangan juga lumbung ternak jadi harus digunakan untuk ternak. Jika adik-adik diterima di fakultas pertanian seperti perkebunan, pangan, perairan dan perikanan diseluruh Indonesia akan diberikan beasiswa kepada anak petani. Ojo lali yo coblos nomor telu," serunya.

Arinal menyatakan tulus dalam membangun Lampung. "Saya niat tulus untuk membangun Lampung sejahtera," tuturnya.

Mantan Sekda Provinsi Lampung ini mengajak berdoa bersama. "Allahumma kitra kitri akeh gabah, akeh pare. Allahumma kitra kitri akeh pare tani makmur. Pilih Arinal Nunik," katanya.

Chusnunia biasa disapa Nunik mengajak anak muda untuk lebih kreatif. "Anak muda mana suaranya. Yang suka dengan musik nanti akan kita adakan festival. Mau gak," ucapnya. 

Dia menerangkan pelatihan kerja juga akan digelar untuk memberikan keterampilan anak-anak muda. "Nanti juga kita akan adakan pelatihan kerja untuk anak muda," ucapnya.

Dia berjanji bersama Arinal Djunaidi akan menciptakan lapangan kerja baru. "Pak Arinal dan saya akan menciptakan lapangan kerja anyar. Cocok opo ora. Kerja seng panteng (yang mantap) yo," imbuhnya.

Bupati Lampung Timur nonaktif ini menyatakan bila ingin hal tersebut terlaksana pilih Arinal - Nunik. "Ojo lali yo pilih nomor telu seng ayu dewe," tandasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments