Arinal-Nunik : Benih Petani Lampung Dijamin Bermutu dan Berkualitas


Taktik Lampung - Calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia pasangan nomor urut tiga menjamin benih petani Provinsi Lampung akan dijamin bermutu agar dapatkan kualitas padi yang terbaik.

"Benih petani akan terjamin bermutu agar kualitas padi yang dihasilkan bisa lebih baik dari saat ini," kata Arinal Djunaidi dalam jalan santai pasangan nomor urut tiga bersama artis Via Valen, di Kota Metro, Sabtu (5/5).

Melalui Kartu Petani Berjaya, petani Provinsi Lampung dapat dengan mudah mendapatkan pupuk dan benih dengan kualitas yang tinggi.

Pupuk dan benih dengan kualitas baik diberikan agar harga jual beras dari petani bisa lebih tinggi, harapannya petani bisa lebih makmur dari saat ini.

"Petani harus makmur, jika tidak dalam masa panen melalui Kartu Petani Berjaya para petani akan mendapatkan pinjaman modal Rp20 juta," ucapnya.

Pasangannya, calon wakil gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia menyampaikan juga bahwa jika terpilih petani akan lebih diperhatikan, sehingga tidak ada lagi yang sulit dalam mendapatkan pupuk atau pun benih.

"Seluruh petani di Lampung akan sejahtera dengan mendapatkan pupuk berkualitas," ucapnya.

Bersama Arinal Djunaidi dirinya berkomitmen untuk mencegah import beras, Lampung harus mengkonsumsi padi dari hasil petani didaerahnya sebab itu salah satu bentuk mensejahterakan para petani.

"Kita harus membeli padi dari hasil pertanian Lampung, karena jika kami terpilih kualitasnya akan baik sebab benih dan pupuk yang diberikan dijamin mutunya," katanya.

Jika semua itu ingin di wujudkan jangan lupa memilih nomor urut tiga dalam pilkada tanggal 27 Juni 2018, pilih calon yang paling cantik.

Calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi -Chusnunia menyampaikan sejumlah program kerjanya   yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments