Konser Musik Via Vallen, Nunik Siapkan Program Anak Muda Hingga Orang Tua


Taktik Lampung - Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyiapkan program dari yang muda hingga orang tua.

Nunik biasa ia disapa mengatakan program untuk anak muda dengan memberikan pelatihan. "Kami punya banyak program untuk dari yang muda sampai yang tua," ucap dia dalam Konser Musik Arinal - Nunik bersama Via Vallen di Lapangan Dayamurni, Tumijajar, Tulangbawang Barat, Sabtu, 12 Mei 2018.

Masih kata dia, pelatihan kepada anak muda agar memiliki keterampilan. "Pelatihan kepada anak muda. Mau dapat kerjaan gak? Saya dan Pak Arinal akan mempermudah investasi,  supaya investasi bisa masuk secara maksimal, sehingga tercipta lapangan kerja dan bisa mengurangi pengangguran. Kita latih supaya produktif supaya punya keterampilan, dilatih supaya jadi montir, dilatih jadi administrator. Kita bina anak-anak berlatih musik, nanti kita bikinkan festival band, nanti kita bantu alat musiknya," tuturnya.

Anggota DPR RI dua periode ini menerangkan separuh lebih pemilih di Lampung adalah perempuan. "Pak Arinal memberikan kesempatan kepada perempuan untuk bisa terlibat memimpin Lampung," ujarnya.

Bupati perempuan pertama di Lampung ini juga memberikan perhatian khusus kepada petani di Lampung agar sejahtera. "Petaninya diperhatikan,  perempuannya juga diperhatikan. Ibu-Ibu mau ada pelatihan untuk perempuan. Nanti ada pelatihan buat kue kering, pelatihan menjahit, dan juga pelatihan memasarkan melalui online," urainya.

Program petani, kata Nunik, akan terangkum dalam Kartu Petani Berjaya. "Semua itu dirangkum dalam kartu petani berjaya. Berlaku setelah dilantik," tandasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments