Riana Sari Arinal Tinjau Stand Karya Siswa FLS2N


Taktik Lampung - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, menaruh perhatian besar terhadap karya pelajar di Provinsi Lampung. 

Perhatian serius Riana Sari Arinal juga Ketua Dekranasda Provinsi ini, terhadap karya siswa terlihat usai pembukaan 
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-16 tahun 2019, di Hotel Novotel Lampung, Senin (16/9/2019), ia tidak beranjak dari tempat acara.

Riana Sari berkeliling ke stand-stand karya siswa di lokasi pembukaan FLS2N. Bunda PAUD Lampung ini, tak sekadar melihat hasil karya pelajar, tapi juga dialog dengan anak-anak SMK dan SLB serta siswa lainnya.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi even FLS2N yang dilaksanakan di Provinsi Lampung. Terlebih kegiatan ini juga diisi dengan pameran hasil karya para pelajar di Lampung. "Saya bangga dan sangat mengapresiasi hasil karya dan prestasi anak-anak SMK di Provinsi Lampung," ujar Riana Sari. 

Di sela-sela meninjau stand dan dialog dengan siswa, Riana Sari tak lupa berpesan  kepada Kepala sekolahnya jika ada hasil karya anak-anak-nya yang bagus dan sudah bisa dipasarkan bisa bekerja sama dengan Dekranasda kabupaten/kota maupun Dekranasda Provinsi.

Dengan hasil karya dan prestasi anak-anak SMK di Provinsi Lampung, Riana Sari berdoa dan berharap, para pelajar kelak  bisa berwirausaha sesuai keahliannya. Bahkan kalau bisa mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Pesan saya kepada mereka (pelajar, red) harus tetap semangat, selalu berdoa dan berusaha. Insya Allah akan meraih kesuksesan dimasa yang akan datang. Sebagai pelajar, tentunya harus sabar dalam mencari ilmu. Masa depan Indonesia  ada di tangan mereka," pesan Ibu Gubernur.

*Bantu Memasarkan Hasil Karya Siswa SLB
Dalam kesempatan ini, Riana Sari juga mengunjungi stand SLB yang memamerkan  hasil karya anak-anak dari kabupaten/kota. Kepada mereka anak-anak SLB, Riana Sari Arinal berjanji akan membantu memasarkan di Dekranasda Provinsi. Bahkan kata Ibu Gubernur, hasil kue anak SLB PKK akan menjadi hidangan di Guest House dan kantor PKK.

"Nanti hasil karya mereka akan saya bantu pasarkan juga di Dekranas Provinsi. Insya Allah bulan Oktober hasil kue anak SLB PKK akan jadi hidangan di Guest house dan kantor PKK," ujar Riana Sari.

Diketahui, pembuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-16 tahun 2019, di Hotel Novotel Lampung, Senin (16/9/2019), dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Didik Suhardi, Ph.D dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. FLS2N diikuti pelajar SMA, SMK dan PKLK dari 34 Provinsi di Indonesia. (TL/*/HMS)

Post a Comment

0 Comments