Tanpa Tanding, Arinal Kembali Terpilih Menjadi Ketua Golkar Lampung


Taktik Lampung - Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi kembali terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Periode 2020-2025, dalam Musda X yang digelar di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung, Senin (2/3/2020).


H. Tony Eka Candra selaku pimpinan sidang Musda Ke-X DPD Partai Golkar Provinsi Lampung menyampaikan, berdasarkan pandangan umum DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung dan Hasta Karya maupun Organisasi Sayap, maka secara aklamasi ditetapkan Arinal Djunaidi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Periode 2020-2025.


Sementara, Arinal Djunaidi selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung terpilih saat diserahkan bendera Petaka Partai Golkar oleh Wakil Ketua DPP Partai Golkar Aziz Samsudin menegaskan kesiapanya memimpin kembali partai Golkar di Provinsi Lampung dan dengan lantang berjanji, siap mengibarkan panji-panji partai Golkar hingga pelosok Provinsi Lampung.

Rangkaian Musda X DPD Partai Golkar Provinsi Lampung

Rangkaian agenda Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ke-X bertempat di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung, dengan tema ‘kita satu, untuk Indonesia’ Senin (2/3/2020) berlangsung tertib, aman dan lancar. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil ketua DPP Partai Golkar (Bidang Hukum, Politik Dan Keamanan) Azis Syamsuddin beserta jajaran, Bupati-bupati se-Provinsi Lampung, Bupati Waykanan, Lampung Timur, Walikota Metro, Bupati Pesawaran, juga anggota DPD-RI Bustami Zainudin, Para Calon kepala Daerah, Pimpinan Partai Politik se-Provinsi Lampung, serta tamu undangan lainya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Penyelenggara Ismet Roni mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan membantu berjalannya acara.

“Sebagai ketua penyelenggara tentunya mengucapkan syukur Alhamdulillah, semoga musda Golkar X berjalan dengan baik dan sukses, harapannya dengan musda kali ini Golkar akan dipimpin oleh sosok yang tetap dan terus mengayomi untuk membesarkan Partai Golkar Lampung”, ucapnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Arinal menyampaikan, selama ia menjadi ketua DPD Partai Golkar Lampung, telah melewati fase agenda politik baik dari pemilihan Gubernur sampai pada agenda Pemilihan Presiden dan Legislatif. 

"Hari ini Provinsi Lampung dipimpin oleh Gubernur dari Golkar. Untuk pemilihan Presiden, Lampung mampu menyumbang kemenangan untuk Bp. Jokowi dan Ma’aruf Amin. Walaupun pada proses pemilihan Legislatif Golkar masih belum mendulang suara dengan maksimal," kata Arinal. 

Kemudian sambutan Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir. H. Airlangga Hartarto yang disampaikan oleh Wakil ketua Azis Syamsuddin, berharap pelaksanaan Musda dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan sukses. 

Usai memberikan sambutan, kemudian membuka secara resmi acara Musda Golkar Ke-X dengan ditandai Bunyi Sirine. 

H. Tony Eka Candra Pimpin Jalannya Musda


Sidang agenda Musda Golkar X, bisa dikatakan berjalan dengan kondusif. Sidang yang dipimpin sementara oleh H. Tony Eka Candra, Sekretaris Bambang Purwanto, SE, MM, dan anggota terdiri dari Ansori Bangsaradin, SH, MH, Yusro Hendra Perbasya membahas rapat paripurna I diantaranya pengesahan jadwal acara, tata tertib Musda, Pemilihan Pimpinan Musda dan Penyerahan Palu Musda dari pimpinan sementara kepada pimpinan Musda terpilih.


Dengan terpilihnya Tony Eka Candra sebagai pimpinan sidang bersama anggota lainnya, mampu menjalankan rapat paripurna II, III, IV, V, VI dan VII dengan kondusif, baik dan lancar.

Melalui rapat paripurna VII, Arinal Djunaidi mendapat dukungan dari seluruh lapisan elemen Partai Golkar, baik Ormas yang mendirikan partai Golkar maupun yang didirikan (Hasta Karya) AMPI, AMPG, KPPG, SOKSI, MKGR, Alhidayah, Kosgoro, satkar ulama, Ketua-ketua DPD II, serta seluruh pengurus Golkar Lampung hingga pimpinan kecamatan dan kelurahan menyatakan sikap untuk meminta dan mendukung Arinal Djunaidi, pimpin kembali Golkar Lampung.

Dengan derasnya dukungan dari seluruh lapisan Partai Golkar saat musda, akhirnya Arinal Djunaidi kembali pimpin Golkar Lampung, dengan diterimanya bendera Golkar sebagai simbol panji-panji partai, diserahkan dari Azis Syamsuddin kepada Arinal, maka secara aklamasi Arinal Djunaidi resmi terpilih ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung masa Bhakti 2020-2025.

Penutupan Musda

Penutupan acara musda berlangsung khidmat, usai terpilihnya Arinal menjadi Ketua Golkar Lampung, melalui sambutannya Ketua DPP Partai Golkar yang disampaikan Azis Syamsuddin mengucapkan selamat kepada Arinal Djunaidi, terpilih secara aklamasi, semoga Golkar terus berkibar dan mampu meraih kemenangan dalam agenda-agenda politik yang akan datang.

Turut memberikan ucapan Ir.Hanan A Razak selaku Wakil Bendahara DPP Partai Golkar, dikatakan oleh Hanan, Arinal merupakan sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan Partai Golkar Lampung.

“Beliau (Arinal-red) ini dalam memimpin selalu mengayomi, bukan hanya menjadi leader organisasi terkadang sosok Arinal mampu menempatkan sebagai Kakak, saya merasakan langsung cara beliau memimpin Golkar, semoga ke depan Golkar menjadi Partai Pemenang menghadapi Agenda Politik” kata anggota DPR-RI, Hanan A Rozak.

Dalam sambutannya Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih kepada, Ketua DPP Partai Golkar dan Pengurus, kepada seluruh Hasta Karya, ketua-ketua DPD II, Pengurus Golkar Lampung yang telah kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya, Arinal meyakini ke depan akan mampu memaksimalkan perjuangan kader-kader Golkar melalui peranan agenda politik yang sudah menunggu.

“Semoga kepercayaan yang saya terima ini, mampu kita maksimalkan bersama perjuangan kader-kader Golkar untuk menghadapi agenda politik yang sudah menunggu, sehingga Golkar mampu menjadi partai pemenang untuk Indonesia, Maka kita perlu bekerja keras dan cerdas. Demi mengibarkan panji-panji Golkar di seluruh pelosok Provinsi Lampung”, tutupnya.

Dalam acara penutupan Musda, hadir juga senior Golkar dan juga Mantan Ketua umum Partai Golkar Akbar Tanjung.

Dalam kesempatan tersebut, AkbarTandjung memberikan pesan kepada Ketua DPD I Golkar Lampung serta Pengurus lainnya sebelum musda ditutup.


Disampaikan Ketua Dewan kehormatan Akbar Tandjung Partai Golkar dalam menghadapi agenda-agenda politik, sebagai Parpol tentunya sangat apresiasi atas pencapaian dari partai Golkar hari ini, karena Golkar merupakan partai bernafas Pancasila dalam berjuang untuk Indonesia, berlandaskan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI menjadi platform Partai Golkar”, terangnya.

Akbar melanjutkan, “kepentingan Golkar untuk mensejahterakan Masyarakat Indonesia, dalam kondisi fisik, mental dan spiritual, oleh karena itu memberikan kesempatan bagi rakyat Indonesia mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui partai Golkar”.

“Golkar mampu melewati sejarah panjang bersama Bangsa Indonesia, sebagai pengaman Pancasila tentu saja Golkar dari era orde baru, hingga saat ini tetap menjadi motor politik Bangsa. Posisi Golkar di Tahun 1997 mampu meraih suara 73%, itu menjadi prestasi yang telah dicapai.

Akbar menambahkan, “saat menjadi ketua umum DPP Partai Golkar, saya merasakan bagaimana perjuangan partai, dari melewati gerakan yang mendeskriditkan Golkar, fase Politik Dwi fungsi ABRI, hingga Partai Orde baru. Namun Golkar melewati semua itu, demi Indonesia.

Era reformasi menjelang pemilu 2009, Golkar dengan semangat perjuangan tersebut mampu membangun Golkar menjadi partai yang solid dan ini harus kita jaga, karena melalui soliditas akan menjadi kekuatan utama Partai kita”, katanya. (Bojes) 

Post a Comment

0 Comments