ASKOMPSI dan XL Axiata beri bantuan kuota data internet gratis kepada Siswa


Taktik Lampung - Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra selaku Wakil Ketua 1 Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi  Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) mengikuti acara Bhakti Sosial yang dilaksanakan secara virtual meetting bertempat di ruang Rapat Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Selasa (01/09/2020).

Acara yang diikuti oleh Gubernur se-Indonesia beserta Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bappeda tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan masing - masing  Pemerintah Daerah di Indonesia dalam mendukung kegiatan belajar siswa disaat Pandemi covid-19 saat ini.

Dalam laporannya Ketua ASKOMPSI yang disampaikan  Wakil Ketua 1 Achmad Chrisna Putra, mengungkapkan bahwa situasi Pandemi covid-19 saat ini membuat kegiatan belajar siswa terganggu, mereka harus mengikuti kegiatan belajar dari rumah secara virtual, akses internet sangat dibutuhkan oleh siswa untuk dapat mengikuti kegiatan belajar, tidak semua daerah dan siswa dapat mengakses internet dengan mudah, dibeberapa wilayah masih banyak ditemui kendala jaringan dan akses internet.

"Sebagai bentuk kepedulian ASKOMPSI kepada anak bangsa, maka pada hari ini dilaksanakan kegiatan Bhakti sosial dengan dukungan dari XL Axiata, berupa pemberian akses internet gratis  kepada siswa",  ungkap Chrisna. 

Bhakti Sosial  peduli pendidikan ini  merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh ASKOMPSI  dalam upaya ambil bagian dalam membantu siswa untuk dapat terus belajar disaat pandemi covid-19.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan bantuan kepada siswa yang terdampak covid-19 saat melakukan kegiatan belajar untuk mendapatkan akses internet secara gratis.

Group head XL Axiata Desi Sari Dewi mengungkapkan bahwa XL berkomitmen untuk membantu dan mendukung  dunia pendidikan di Indonesia, kali ini XL Axiata bersama ASKOMPSI  akan menyalurkan donasi berupa kuota data gratis ke total lebih dari 260.450 pelajar setingkat SMP dan SMA di lebih dari 300 sekolah yang berada di 28 provinsi. Data pelajar dan sekolah berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kominfo Provinsi dan Dinas Pendidikan Provinsi. Penyaluran donasi ini akan dilakukan dengan dengan dua skema. Pertama, sebanyak 450 paket diberikan untuk pelajar kurang mampu, yang bisa dipakai untuk mengakses internet selama empat bulan. Kedua, sebanyak 260.000 paket berupa akses internet gratis selama dua bulan. Paket kuota data gratis ini sudah bisa mulai dipergunakan pada 1 September 2020.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Wakil Guberrnurnya, Abdul Fatah, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas  diselenggarakan 

nya acara Bhakti sosial dibidang pendidikan yang diinisiasi oleh ASKOMPSI dan XL tersebut dan  berharap agar kerjasama ini dapat terus berlanjut 

Dalam arahan kepala Badan Siber dan Sandi Negara  ( BSSN ) yang disampaikan deputi Bidang Penanggulangan dan Pemulihan,  Yosef Puguh Setiawan menyampaikan ungkapan terimakasih dan penghargaan kepada ASKOMPSI dan XL Axiata atas peran serta dan kepeduliannya dibidang pembangunan pendidikan di Indonesia dengan memberikan akses internet gratis kepada siswa diberbagai daerah di Indonesia.

Senada dengan Abdul Fatah, Kepala BSSN juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada ASKOMSI dan XL Axiata yang telah berperan aktif dalam penanganan dampak covid-19

Penyerahan bantuan secara virtual dilakukan  oleh Yosef mewakili  BSSN kepada  Gubernur Jambi, Gubernur Sulteng dan Wakil Gubernur Bangka Belitung.

Sementara itu di Provinsi Lampung, bantuan yang  diserahkan secara simbolis berupa  paket internet gratis  dari perwakilan XL head of Sales Wilayah 5 Sumatera,  Saroso  kepada Wakil Ketua 1 ASKOMPSI Achmad Chrisna Putra dan selanjutnya diserahkan kepada perwakilan dari SMA Negeri 1 Blambangan Umpu - Way Kanan. (TL/*).

Post a Comment

0 Comments