Gubernur Arinal Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75


Taktik Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual di Graha Wiyono Siregar (GWS) Polda Lampung, Kamis (1/7/2021). 

Presiden RI Joko Widodo memimpin langsung jalannya upacara tersebut dari Istana Negara. 

Hari Bhayangkara tahun ini bertemakan "Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju". 

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19. 

"Jajaran Polri telah bersinergi dengan TNI, dokter dan tenaga kesehatan, Kementerian dan Lembaga, aparat Pemda khususnya Dinas Kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini," ujar Jokowi. 

Jokowi meminta Polri untuk jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. 

"Jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sementara itu, Gubernur Arinal menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-75. "Semoga semakin solid, profesional, melindungi serta mengayomi masyarakat," ujar  Arinal. 

Arinal mengapresiasi kerjasama yang dibangun antara Pemerintah Provinsi bersama TNI/Polri, Kabupaten/Kota dalam upaya pengendalian Covid-19 di Lampung. 

Menurutnya, berkat sinergi ini perekonomian di Lampung mampu untuk dikendalikan dan tetap dalam posisi aman terutama pangan. 

"Yang paling penting ekonomi kita juga dalam posisi yang membaik dan ini kata kuncinya adalah keamanan kita terjamin," katanya. (*/TL)

Post a Comment

0 Comments