Bobol Rumah Dan Begal, Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Dua Pelaku Begal dan Spesialis Pembobol rumah kosong Bunaya dan Iyan hanya bisa pasrah saat ditangkap Tekab 308 Polsek Tanjungkarang Barat.

Taktik Lampung - Para pelaku begal dan spesialis pembobol rumah kosong di Bandar Lampung dengan tersangka Bunaya (34) dan iyan (37) mengaku membegal dan membobol rumah kosong karna menganggur dan terdesak kebutuhan sehari-hari.

" saya pengangguran, membegal hasilnya untuk kebutuhan sehari-hari, buat kebutuhan anak dan istri" kata iyan saat diwawancarai dimapolsek Tanjungkarang Barat, Senin (21/11)

Sama halnya dengan iyan, pelaku lainya yakni Bunaya mengaku ini kedua kalinya ia ditangkap polisi setelah sebelumnya pada tahun 2006 dia pernah masuk penjara dengan kasus Narkoba.

" tahun 2006 saya dipenjara selama 6 tahun karna kasus narkoba," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Tanjung Karang Barat (TKB) AKP. Harto Agung C.SH.SIK.MH menjelaskan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban Hasan warga gading rejo pringsewu dengan nomor : LP/B/1297/XI/2016/LPG/POLRES BALAM/SEKTOR TKB pada tanggal 16 November 2016.

" jadi para tersangka melakukan aksinya dengan cara memalang kendaraan korban dan mengancam dengan senjata tajam jenis badik, dibeberapa tempat wilayah Bandar Lampung, dan mereka juga spesialis pembobol rumah kosong" ujarnya saat ekspos di Polsek TKB, senin (21/11)

" atas perbuatanya, para tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang prncurian dengan pemberatan dengan ancaman hukum tujuh tahun penjara" pungkasnya.(TL)

Post a Comment

0 Comments