Granat Lampung Prihatin, Anggota Dewan Terlibat Narkoba

Jajaran Pengurus DPD Granat Lampung menggelar Konfrensi pers di Begadang Resto Bandar Lampung, Rabu sore (4/1)

Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Lampung, prihatin dengan adanya anggota DPRD selaku pejabat publik yang terlibat narkoba baru-baru ini.

Sekertaris DPD Granat Lampung Agus Bakti Nugroho mewakili Ketua DPD Granat Lampung H.Tony Eka Candra mengatakan rasa keprihatinanya tersebut saat diwawancarai awak media dirumah makan Begadang Resto, rabu (4/1)

" tentunya Ini sangat memprihatinkan sekali, wakil rakyat yang seharusnya menjadi garda terdepan dalam mencegah narkoba malah Justru terjebak dalam masalah narkoba, dan ini ironi, Ini citra buruk sekali bagi wakil rakyat," ucapnya.

Oleh sebab itu, Menyikapi hal tersebut selaku organisasi kemasyarakatan yang membawahi masalah narkoba, pihaknya telah mengaktifkan secara intens sosialisasi tentang narkoba, hingga ketingkat sekolah dan kecamatan.

"Satgas anti narkoba yang menjadi pemekarsa di desa dan kecamatan akan kami aktifkan kembali, karena peluang narkoba bisa terkena siapa saja, dan ini harus kita cegah" kata politisi PAN yang biasa dipanggil Agus BN ini

Kemudian ia juga sangat mengapresiasi kerja Polda Lampung yang telah menangkap pelaku dan pemakai narkoba, namun ia juga berharap kasus tersebut tidak berhenti disitu saja. Sebab, yang menjadi permasalahan besar adalah bandar narkoba masih berkeliaran dan harus di cari hingga akarnya.

"Yang ketangkap itu kan baru pemakai atau korban, tapi yang lebih penting adalah sumber narkoba itu yang harus menjadi fokus pihak kepolisian dan Jangan sampai dibiarkan," tegasnya.

Diketahui sebelumnya Polda Lampung telah menangkap dua anggota DPRD Pesawaran yakni Ramdiansyah dari Fraksi Gerindra dan Yulianto dari Fraksi PAN pada Selasa petang (3/1) dikediaman Ramadiansyah pesawaran Lampung.(TL)

H.Tony Eka Candra memimpin rapat persiapan pelantikan DPD Granat Lampung di Begadang Resto, Rabu sore (4/1)

Selain membahas pelantikan pengurus, DPD Granat Lampung juga prihatin atas keterlibatan pejabat publik yang terlibat Narkoba.

Post a Comment

0 Comments