Bulan Ramadhan, Pemkab Lampung Tengah Oprasi Pasar Murah

Masyarakat Lampung Tengah antusias mendatangi pasar murah yang digelar oleh Pemkab setempat.

Taktik Lampung - Upaya pemerintah daerah untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako yang banyak dikeluhkan oleh para ibu ibu rumah tangga menjelang Ramadhan dalam hal ini pemerintah kabupaten Lampung Tengah selalu sigap dan cermat dalam menghadapi hal ini.

Pemkab Lampung Tengah melalui dinas perdagangan setempat akan melakukan operasi pasar murah untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Operasi pasar murah tersebut akan dilaksanakan di tujuh titik yakni Kecamatan Bandarmataram tepatnya di Kampung Mataram Udik. Kemudian di Kampung Teluk Dalem, Kecamatan Rumbia. 

Selanjutnya juga akan digelar di Kampung Candirejo,  Kecamatan Way Pengubuan, Kampung Ratnakaton,  Seputihraman, Kampung Untoro Kecamatan Trimurjo,  dan Kampung Haduyangratu, Kecamatan Padangratu, serta yang terakhir Kampung Timbulrejo, Kecamatan Bangunrejo. 

Plt.Kepala Dinas Perdagangan Lampung Tengah Rusmadi, mengatakan rencananya pasar murah ini mulai dilaksanakannya besok di kecamatan Bandarmataram,selasa (30/5)

“Operasi pasar murah ini untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu, untuk memenuhi kebutuhan saat ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Mengingat saat ramadan pasti harga-harga bahan pokok selalu naik. Untuk itu, Kami memberikan subsidi sebesar Rp3 ribu per item, “ujarnya kepada awak media, Senin (29/5)

Rusmadi menjelaskan, yang dijual di dalam operasi pasar murah tersebut diantaranya, beras, telur, minyak goreng, tepung terigu, gula, susu, mentega, dan bahan-han pokok lainnya. 

“Dengan adanya operasi pasar murah ini saya berharap,  selain membantu masyarakat juga agar harga-harga sembako di pasaran bisa tetap stabil meskipun permintaan meningkat. Kalaupun mengalami kenaikan,  harus yang rasional, ” Pungkasnya.

Operasi pasar murah ini akan bekerjasama dengan beberapa dinas terkait, seperti pertanian dan beberapa dinas lainnya. (TL/hen/*)

   

Post a Comment

0 Comments