Sebelum Daftar, Ketua Golkar Bandarlampung Konsultasi ke KPU

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandar Lampung Yuhadi dan jajaran konsultasi ke KPU Kota Bandar Lampung, Rabu (11/10).

Taktik Lampung - Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi, SHi, didampingi Sekretaris Ali Wardana dan pengurus lain melakukan konsultasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung, Rabu (11/10).

Rombongan Ketua Golkar Bandarlampung diterima anggota KPU Pokja Pendaftaran Parpol Dedy Triadi dan sejumlah pejabat Sekretariat KPU Kota Bandar Lampung. 

Kepada Ketua Partai Golkar Bandarlampung, Dedy mengatakan, apa yang dilakukan ketua dan pengurus Golkar Bandarlampung melakukan konsultasi sebelum pendaftaran sangat baik dan perlu diapresiasi. Dengan konsultasi seperti ini, maka pengurus partai akan lebih tahu secara detail apa saja syarat yang diperlukan dan yang harus dilakukan saat pendaftaran dan verifikasi parpol nanti. 

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Ketua DPD Golkar Bandarlampung dengan datang langsung ke KPU untuk konsultasi terlebih dahulu sebelum mendaftar. Walaupun partai lama tapi mereka masih konsultasi sehingga mereka akan tahu apa-apa yang disiapkan dan dilakukan dalam pendaftaran dan verifikasi parpol," ujar Dedy.

Sebab kata Dedy yang juga seorang jurnalis ini, sesuai dengan peraturan, semua parpol wajib mendaftar. Soal verikasi apakah parpol lama perlu dilakukan atau tidak masih menunggu yudisial review di Mahkamah Konstitusi (MK). Masa pendaftaran sampai 16 Oktober 2017, menurut kalender bukan hari kerja.

Bagi parpol di Bandarlampung yang harus diserahkan minimal 1.000 keanggotaanya dibuktikan dengan fotocopy kartu tanda anggota (KTA) dan e-KTP. KPU nantinya langsung mencocokkan data hardcopy tersebut dengan sipol lalu diteliti apakah cocok atau tidak antara data Sipol dan hardcopy.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Bandarlampung Yuhadi mengatakan, konsultasi dilakukan pra pendaftaran. Dengan konsultasi akan tahu apa-apa yang diperlukan dan disiapkan parpol dalam pendaftaran dan verifukasi nanti. "Partai Golkar Bandarlampung sudah siap mendaftar. Sebanyak 1.600 KTA dan fotocopy e-KTP sudah disiapkan. Pokoknya dalam sehari atau dua hari kedepan Golkar akan mendaftar," ujar Yuhadi.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments