Malam Ini Mustafa Bersholawat Bersama Habib Syech di Tulangbawang Barat


Taktik Lampung - Sholawat bersama Habib Syech Assegaf kembali digelar di Lampung. Kali ini akan dipusatkan di Lapangan Candra Kencana Kabupaten Tulang Bawang Barat, nanti malam, 15/1/2018. Diperkirakan puluhan ribu jamaah akan meramaikan acara yang bertajuk “Lampung Bersholawat” tersebut.

Sekretaris Syekher Mania Lampung Muhyidin menerangkan ini kali kelima Sekher Mania Lampung menyenggarakan sholawat bersama Habib Syech Assegaf. Tujuannya, kata dia, untuk membumikan sholawat di tanah Lampung. 

“Nanti malam Lampung Bersholawat jilid 5 berlangsung Lapangan Merdeka Candra Kencana Tubaba, besoknya dilanjut ke Lapangan Merdeka Sekampung Lampung Timur. Seperti yang sudah-sudah, Insya Allah acara ini bakal dihadiri puluhan ribu jamaah dari berbagai kabupaten/kota di Lampung,” jelas Muhyidin saat menjemput Habib Syech di Bandara Radin Intan, Senin, 15/1/2017, pagi. 

Dia menambahkan sholawat bersama umat merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Syekher Mania setiap tahun. Diharapkan melalui even ini, akan semakin membumikan sholawat di seluruh penjuru Lampung dan meningkatkan ukhwuah Islamiyah.

"Ini sesuai dengan visi Syekher Mania sendiri yakni membumikan sholawat di masyarakat. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 dan rutin sampai sekarang. Mudah-mudahan dapat meningkatkan persaudaraan antar sesama umat muslim,” imbuh Muhyidin.

Sementara itu Ketua Syekher Mania Lampung DR. Ir. Mustafa menuturkan, ada begitu banyak penggemar atau anggota syekher mania Lampung yang menginginkan agar Lampung Bersholawat kembali digelar. 

“Memenuhi permintaan warga khususnya penggemar Habib Syech, maka Lampung Bersholawat kembali kami gelar. Tak hanya membumikan sholawat, dengan kegiatan ini mudah-mudahan kita bisa mendapatkan keberkahan dan pahala dari Allah SWT,” ucap Mustafa. 

Menurutnya ada banyak manfaat dari sholawat. Selain menunjukan kecintaan umat terhadap nabi, lewat sholawat juga meningkatkan silaturahmi, ukhwuah islamiyah dan persatuan khususnya di kalangan umat muslim. 

“Lewat sholawat silaturahmi kita terjalin, dan harapannya momen ini bisa meningkatkan persatuan umat. Kita jaga ukhwuah Islamiyah kita sebagai sesama muslim. Tetapi juga tidak lupa untuk menjaga toleransi antar umat beragama,” ungkap Mustafa. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments